Erick Thohir Bubarkan Tim LOC Piala Dunia U-20 2023: Terima Kasih Untuk Kerjasama Seluruh Tim

Erick Thohir Bubarkan Tim LOC Piala Dunia U-20 2023: Terima Kasih Untuk Kerjasama Seluruh Tim

Menteri BUMN mengungkap, penyebab BSI eror diakui diakibatkan oleh serangan siber-Sekretariat Presiden.-Sekretariat Presiden.

JAKARTA, DISWAY.ID - Seiring dengan keputusan FIFA untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Erick Thohir bubarkan panitia pelaksana lokal Piala Dunia U-20 2023, Senin 3 April 2023.

Diketahui, dibentuknya Local Organizing Committee (LOC) itu bertujuan untuk membantu mensukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya akan digelar di Indonesia.

Keputusan dari FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, disinyalir karena banyaknya intervensi yang salah satunya diduga banyak penolakan timnas Israel untuk berlaga.

Presiden Jokowi sebelumnya juga telah menginstruksikan Erick untuk bertemu langsung Presiden FIFA meminta kejelasan status tuan rumah Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Wuling Mini EV Hanya Rp 50 Jutaan, Ada Varian Convertible

BACA JUGA:Dukun Palsu Habisi 10 Korban Setelah Janjikan Penggandaan Uang Miliaran Rupiah

Akan tetapi FIFA tetap pada pendiriannya untuk mencabut status tuan rumah Indonesia di ajang bergengsi kedua di dunia itu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah bertemu dengan panitia pelaksana lokal untuk membicarakan dibatalkannya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sekedar Informasi, Erick Thohir telah resmi membubarkan tim LOC untuk Piala Dunia U-20 2023 dengan berat hati.

BACA JUGA:APA Ikut Menjadi Saksi AG Selain Mario Dandy dan Shane Lukas Dalam Kasus Penganiayaan David Ozora

BACA JUGA:Mario Dandy dan Shane Lukas Jadi Saksi di Sidang AG

"Hari ini tim LOC untuk FIFA World Cup U-20 resmi dibubarkan,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi, Senin 3 April 2023.

Menteri BUMN itu juga mengapresiasi terhadap tim LOC yang sudah solid untuk membantu terlaksananya Piala Dunia U-20 2023, meskipun harus dibatalkan FIFA.

“Terima kasih untuk kerjasama seluruh tim yang solid hingga perjuangan," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: