Wuling Mini EV Hanya Rp 50 Jutaan, Ada Varian Convertible

Wuling Mini EV Hanya Rp 50 Jutaan, Ada Varian Convertible

Mini EV merupakan line up sebelumnya yang diperkenalkan Wuling Air ev di Tanah Air beberapa waktu lalu yang menggunakan platform GSEV. -Gmauthority -

JAKARTA, DISWAY.ID – Mengandeng General Motors SAIC, GM Wuling di China telah memperkenalkan mobil listrik berukuran kompak yaitu Wuling Mini EV.

Wuling Mini EV merupakan line up sebelumnya yang diperkenalkan Wuling Air ev di Tanah Air beberapa waktu lalu yang menggunakan platform GSEV.

Menurut salah satu pengamat otomotif jepang mengatakan jika mobil listrik China ini mampu mempunyai harga yang sangat murah dikarenakan Wuling Mini EV menggunakan komponen yang banyak beredar dipasaran dan harga yang murah.

BACA JUGA:Dukun Palsu Habisi 10 Korban Setelah Janjikan Penggandaan Uang Miliaran Rupiah

BACA JUGA:APA Ikut Menjadi Saksi AG Selain Mario Dandy dan Shane Lukas Dalam Kasus Penganiayaan David Ozora

Masayoshi Yamamoto salah seorang profesor asal Jepang menjelaskan jika dirinya mencoba untuk menghitung satu-persatu part yang dibunakan oleh Wuling Mini EV sehingga menemukan bahwa biaya produksi dari Wuling Mini EV hanya Rp 50 Juta, lebih murah dari harga jualnya di China mencapai 28.800 yuan atau sekitar Rp 62 jutaan.


Interior tak jauh beda dengan Wuling Air ev dengan disain futuristik dan elegan.-gmauthority-

Tentunya dengan harga demikian ada beberapa fitur yang tidak digunakan oleh Wuling Mini EV diantaranya sistem pengereman regenerative yang berfungsi utuk dapat memanfaatkan tenaga pengereman dalam melakukan pengisian baterai.

Akibat tidak menggunakan teknologi ini maka Wuling Mini EV hanya mempunyai jarak tempuh 170 km saja, di mana harga inverter dalam sistim regenerative ini sekitar 140 hingga 530 dolar Amerika.

BACA JUGA:Mario Dandy dan Shane Lukas Jadi Saksi di Sidang AG

BACA JUGA:Brigjen Endar Priantoro Tetap Diminta Polri Jadi Direktur Penyelidikan di KPK

Meskipun secara platform Wuling Mini EV sama dengan Wuling Air ev, namun beberapa fitur yang disematkan sangat berbeda dan mempengaruhi peforma dari dua line up Wuling tersebut.

Wuling Mini EV sendiri dijual di harga 32.800 Yuan atau mencapai Rp 70,16 juta hingga 69.800 Yuan atau mencapai Rp 149.3 juta untuk edisi khusus Game Boy di China.

Saah satu line up yang menarik dari Wuling Mini EV adalah varian atap terbuka atau convertible yang dijual dengan harga 100.000 Yuan atau sekitar Rp 213.9 juta.

Harga yang ditawarkan oleh Wuling mini EV tentunya sangat menarik dibandingkan dengan Wuling Air ev yang terdiri dari dua varian yaitu Standard Range dengan harga Rp 238 juta dan Long Range yang banderolnya Rp 295 juta OTR DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: