Amien Rais Singgung Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Elektabilitas Ganjar Nyungsep, Kehancuran Terjadi!

Amien Rais Singgung Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Elektabilitas Ganjar Nyungsep, Kehancuran Terjadi!

Sindiran Telak Amien Rais ke Gibran: 'Emangnya Siapa Dia Itu?'-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Dewan Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ‘Nyungsep’ gara-gara dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Diketahui, Ganjar Pranowo salah satu kepala daerah yang menolak kehadiran timnas Israel dalam mengikuti perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, FIFA telah resmi membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena banyak intervensi atau penolakan timnas Israel untuk bertanding di Indonesia. Penolakan itu salah satunya datang dari Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Erick Thohir Kurang Tidur Bolak Balik Urusi Bola: Dukungan Pak Jokowi Sudah Maksimal!

Amien Rais merespons pernyataan Ganjar Pranowo yang sangat terbuka untuk menolak timnas Israel.

Menurutnya, penolakan itu berakibat pencabutan status Indonesia menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Besar kemungkinan FIFA akan memberikan sanksi berat kepada PSSI yang akan berdampak buruk pada timnas sampai kompetisi di Indonesia.

"Setelah ada pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat,” ujar Amien Rais dalam keterangannya.

Demikian, Amien Rais mengaitkan kegagalan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dengan elektabilitas Ganjar Pranowo di pemilu 2024 yang bisa terkena dampak luar biasa terhadap penolakan tersebut.

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Saat Jokowi Pusing Gegara Urus Sepak Bola

“Maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba nyungsep. Kita nggak tahu tiba-tiba elektabilitas Pak Ganjar juga katanya kena dampak luar biasa," kata Amien Rais.

Menurutnya, ia ingin melihat langkah-langkah yang diambil oleh Ganjar Pranowo untuk menaikkan elektabilitas buntut dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023, tentu tidak sedikit masyarakat yang kecewa atas dibatalkannya Piala Dunia itu.

Ia menambahkan, dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sangat berdampak pada pemain, pelaku usaha dan pariwisata di Indonesia.

"Jadi kehancuran sudah terjadi, bagaimana sekarang mengurangi besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu, jadi ini menarik sekali," kata Amien Rais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: