Penjelasan Lengkap Tentang Sungai Aare, Perairan dengan Arus yang Bisa Bergerak 'Mematikan'?

Penjelasan Lengkap Tentang Sungai Aare, Perairan dengan Arus yang Bisa Bergerak 'Mematikan'?

Keindahan Sungai Aare Kota Bern, Swiss, ternyata dilaporkan memakan korban lagi.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Sungai Aare atau yang dieja dengans ebutan Aar merupakan anak sungai Rhine dan aliran terpanjang (183 mil [295 km]) seluruhnya di Swiss.

Sungai Aare mengalirkan area seluas 6.865 mil persegi atau sekitar 17.779 km persegi.

Sungai ini bermuara di Gletser Aare Pegunungan Alpen Bernese di kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan di sebelah barat Celah Grimsel, di bagian selatan-tengah Swiss.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Sungai Aare Menelan Korban Jiwa Lagi Setelah Eril, Korbannya Wanita Asal Afghanistan

Dilansir dari laman britannica, saat Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah. Setelah berbelok ke barat, ia meluas ke Danau Brienz yang glasial.

Sungai itu dialirkan di Interlaken di atas pintu masuknya ke Danau Thun, di ujung bawahnya sungai mengalir ke barat laut di lembah yang sangat dalam dan hampir mengelilingi inti abad pertengahan kota Bern.

Sungai Aare berbelok ke barat ke Danau Wohlen dan kemudian mengalir ke utara ke Aarberg, di mana ia dialihkan ke barat oleh Kanal Hagneck ke Danau Biel. Melanjutkan ke timur laut, sungai sejajar dengan kaki Pegunungan Jura.

BACA JUGA:Kesaksian Terbaru Istri Ridwan Kamil saat Eril Tenggelam di Sungai Aare: di Situ Zara Gemetar!

Di bawah Brugg, sungai Reuss dan Limmat bergabung dengan Aare sebelum memasuki Sungai Rhine di Koblenz, Switz.

Secara umum, Sungai Aare tidak dianggap sebagai sungai yang sangat berbahaya.

Namun, seperti halnya dengan sungai atau perairan lainnya, terdapat risiko bahaya yang harus diwaspadai oleh para pengunjung atau wisatawan yang ingin melakukan aktivitas di sekitar sungai ini.

Salah satu bahaya yang mungkin terjadi di Sungai Aare adalah arus sungai yang kuat dan berubah-ubah, terutama saat musim semi ketika curah hujan dan pencairan salju meningkat.

BACA JUGA:Peringatan Bagi Perenang di Sungai Aare Dikeluarkan Pemerintah Bern, Perenang Pro Juga Bisa Celaka

Hal ini dapat menyebabkan sulitnya mengendalikan perahu atau papan selancar, bahkan bagi pelaku yang sudah berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: