Mahasiswa: Hari Ini Kedaulatan Sudah Tidak di Tangan Rakyat

Mahasiswa: Hari Ini Kedaulatan Sudah Tidak di Tangan Rakyat

Ribuan mahasiswa sebelum membubarkan diri di depan gedung DPR RI-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ribuan mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung DPR RI, akhirnya bubar pada pukul 21.00 WIB, Kamis 6 April 2023.

Aksi ribuan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan gedung DPR RI.

Sebelum massa bubar, Ketua BEM UPN Veteran Jakarta Rifqi Adyatma yang merupakan koordinator lapangan (korlap) dalam aksi demonstrasi ini para mahasiswa menganggap bahwa kedaulatan sudah tidak di tangan rakyat sejauh disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR.

BACA JUGA:Keluarga Glazer Klaim Hanya Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe yang Potensial Masuk Negosiasi Lagi, Tawaran Eks Eksekutif Nokia Meragukan

"Pasti akan ada (demonstrasi lanjutan). Aksi itu akan ada karena seperti yang aku bilang dalam orasi tadi bahwasanya hari ini kedaulatan sudah tidak di tangan rakyat," ujarnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan, demo ini dilakukan hanya menolak pengesahan Perppu Ciptaker menjadi undang-undang.

BACA JUGA:Usai Naikan Status Penyidikan, Polisi Kembali Periksa Kecelakaan Anak Karo Ops Polda NTB

"Hal ini mengakibatkan ketidakpercayaan kami terhadap seluruh lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif, yang membentuk produk hukum secara tertutup, lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif yang seakan-akan tidak dipedulikan oleh lembaga negara lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: