Harapan Erick Thohir ke Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Berjuang Untuk Harga Diri Bangsa!

Harapan Erick Thohir ke Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Berjuang Untuk Harga Diri Bangsa!

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berkali-kali mengucapkan rasa syukurnya Indonesia terlepas dari hukuman berat FIFA kendati mendapatkan hukuman ringan yaitu berupa administrasi.

Setelah mendengar kabar baik tersebut timnas Indonesia U-22 langsung menggelar syukuran jelang menghadapi perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Dalam acara syukuran pada Jumat kemarin turut hadir pelatih Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan dan seluruh staf pelatih, para pemain dan Erick Thohir hadir melalui daring karena masih berada di Eropa sehabis melobi FIFA.

BACA JUGA:Mengenal FIFA Forward, Sanksi yang Diterima Indonesia Akibat Gagal Menggelar Piala Dunia U-20

Erick Thohir yang masih berada di Eropa mengatakan, Indonesia masih diberikan kesempatan oleh FIFA untuk bermain di ajang SEA Games 2023. Menurutnya, hal tersebut membawa kabar baik sehingga timnas Indonesia U-22 bisa dipersiapkan dengan matang.

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi.

Menteri BUMN itu menegaskan, Indonesia terlepas dari sanksi berat FIFA berkat kerja keras semua pihak bukan hanya individu, semua berjuang untuk kemajuan dan harga diri bangsa Indonesia.

“Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua Exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," ujar Erick.

Erick menilai kesempatan yang sudah diberikan FIFA terhadap Indonesia harus dimanfaatkan betul untuk mempersiapkan timnas Indonesia kedepannya agar lebih maju sehingga bisa menunjukkan prestasi di kejuaraan internasional. 

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Bawa Kabar FIFA Tidak Sanksi Berat Indonesia, Hanya Saja..

Menurutnya, jika timnas Indonesia memiliki prestasi yang baik di semua ajang Internasional, maka negara lain akan hormat terhadap Indonesia sehingga Indonesia Raya bisa berkumandang di negara lain.

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan hari ini, tentu di masa mendatang kita harus serius menyiapkan timnas,” kata Erick.

“Saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita, bukan pola pikir persepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera merah putih di mancanegara," lanjut Ketua Umum PSSI itu.

Ia merespon dengan baik atas keseriusan tim pelatih dan para pemain timnas Indonesia U-22 untuk menunjukkan semangat juang pada pemusatan latihan jangka pendek tersebut untuk berlaga di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: