Lakukan Pertemuan, Prabowo Subianto dan Zulkifli Hassan Bahas Format Tahun Depan

Lakukan Pertemuan, Prabowo Subianto dan Zulkifli Hassan Bahas Format Tahun Depan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hassan saat konferensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambut kedatangan rombongan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hassan di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. 

Prabowo Subianto mengatakan bahwa kedatakan Zulkifli Hassan alias Zulhas ke kediamannya untuk mendiskusikan terkait format menghadapi Pemilu 2024.

"Kita berjumpa untuk meneruskan upaya-upaya untuk mencari format menghadapi tahun depan 2024 pemilu jadi tadi sudah disinggung pak Zul (panggilan akrab Zulkifli Hassan) negara kita negara besar," ujar Prabowo Subianto saat konferensi pers, Sabtu, 8 April 2023.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Tegaskan Belum Ada Nama Cawapres yang Diusung KIR: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Adapun dalam pertemuan itu, Prabowo dan Zulhas juga saling bertukar pikirin untuk mencari langkah terbaik untuk format Pemilu 2023.

"Ini juga dalam rangka bagaimana saya sampaikan beberapa hari lalu bahwa menjelang 2024 yang sebentar lagi di hadapan kita, pimpinan-pimpinan parpol melaksanakan tugas kita yaitu lebih intensif melakukan komunikasi politik," kata Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Terbuka Bagi Parpol yang Ingin Gabung KIR

BACA JUGA:Bertemu Deputi Perdana Menteri Malaysia, Mendag Zulkifli Hasan: Bahas Tantangan Perdagangan Global

"Saling berkunjung, saling menukar pandangan, pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa dan negara kita," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ditanya Soal Cawapres, Sekjen Gerindra: Kalau Dari Kami Yang Kuat Pak Muhaimin

Lebih lanjut, menurut Prabowo Subianto sangat wajar jika terjadi perbedaan pendapat dalam dunia politik. Hal itu karena di Indonesia sendiri merupakan negara besar yang hampir sama dengan Eropa Barat. 

Oleh sebab itu, untuk menghadapi perbedaan tersebut, perlu adanya kebersamaan kekeluargaan dalam dunia politik. 

"Negara kita sebesar Eropa Barat, Eropa Barat 27 pemerintah, 27 parlemen, 27 institusi, kita ini satu. Jd kita sangat besar dan sekarang terjadilah suatu pengalaman yang baik dan kita hadapi 5 atau 4,5 tahun ini bahwa dengan suatu jiwa kebersamaan kekeluargaan dengan kita apapun pernah terjadi," jelas Prabowo Subianto. 

"Suatu perbedaan atau satu persaingan yang keras tapi jiwa persatuan, jiwa rekonsiliasi tidak ada satu yang harus menang, yang satu harus kalah telak tidak, kita semua harus menang, everbody must win itu yang jadi poin pentingnya," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: