Cara Menyalakan Kompor Portable dengan Benar

Cara Menyalakan Kompor Portable dengan Benar

cara menyalakan kompor portable-Ilustrasi/Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-Penggunaan kompor portable kini sudah banyak digunakan sebagai keperluan memasak.

Desainnya yang minimalis, ringan, fungsinya yang praktis, dan fleksibel karena mudah dibawa kemana saja membuatnya menjadi pilihan memasak anti ribet, ringkas, dan cara menyalakan kompor portable yang terbilang mudah. 

Pada umumnya, penggunaan kompor portable diperuntukan untuk berkemah, mendaki gunung, travelling, aktivitas di luar ruangan, atau sering ditemukan di restoran dengan konsep all you can eat (buffet). 

BACA JUGA:Begini Cara Urutkan Tanggal di Microsoft Excel Mudah Banget, Triknya Ampuh

Kini, tidak dapat kita hindari kompor portable sudah digunakan dalam berbagai aktivitas baik di luar ruangan, mapun di dalam ruangan. 

Penggunaannya yang anti ribet tanpa memerlukan untuk memasang selang regulator gas bisa menjadi teman memasak di segala aktivitas tentunya menghemat pengeluaran dapur.

Gas portable yang mudah kita temukan di mana saja memberikan kemudahan, namun penggunaannya yang terbilang mudah belum tentu juga mudah untuk dalam penerapannya. 

BACA JUGA:Begini Trik atau Cara Menghitung Sudut

Berikut ini, adalah informasi langkah-langkah menyalakan kompor portable agar lebih mudah, aman dan penggunaannya dapat maksimal yang bisa dipraktikan di segala aktivitas memasak tanpa perlu khawatir lagi. 

Cara Menyalakan Kompor Portable dengan Benar: 

1. Persiapkan kompor portable dan gas portable 

Langkah pertama yang harus perlu kamu lakukan yaitu mempersiapkan kompor portable dan gas portable yang akan kamu pergunakan untuk memasak.

2. Pastikan menggunakan produk di ruangan terbuka dengan ventilasi cukup 

Pemakaian kompor portable harus kamu lakukan di ruangan terbuka yang memiliki ventilasi udara yang cukup untuk menghindari pengumpulan senyawa gas di ruangan dan kecelakaan kerja. Jadi, pastikan untuk meletakan di tempat yang tidak tertutup agar aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: