Tegas! Tarif Bus Jelang Mudik 2023 Naik, Rian Mahendra: Jangan Protes ke Perusahaan Tapi ke Pemerintah!

Tegas! Tarif Bus Jelang Mudik 2023 Naik, Rian Mahendra: Jangan Protes ke Perusahaan Tapi ke Pemerintah!

Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official-Kencana Indonesia Official

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra mengungkapkan tidak ada sejarahnya musim arus mudik dan arus balik akan sepi.

Rian menekankan jika penumpang merasa keberatan dengan kenaikan tarif bus setiap tahunya dirinya meminta jangan protes kepada perusahaan tapi kepada pemerintah yang mengambil setiap kebijakan. 

Menurutnya setiap perusahaan mengeluarkan uang yang cukup besar untuk biaya oprasional bus dan memiliki hitungan tersendiri agar perusahaan tidak mengalami kerugian.

BACA JUGA:Akhirnya, Rian Mahendra Blak-blakan Ungkap Penyebab Harga Tiket Bus Lebaran 2023 Meroket, Ternyata...

Ia mengatakan, meskipun arus mudik dan arus balik akan terlihat sepi dibanding tahun sebelumnya, jalanan tetap akan terpantau macet untuk pengusaha bus akan tetap ramai penumpang, sedangkan bus bantuan banyak yang tidak terpakai pada musim mudik tahun 2023.

“Sepi-sepinya arus mudik buat pengusaha bus tetap rame, apalagi jalan tetap macet gua bandingannya sepi itu dengan arus mudik tahun lalu, gak ada sejarahnya lebaran itu sepi,” ujar Rian Mahendra dalam keterangannya di akun Instagram dikutip, Senin 10 April 2023.

Rian Mahendra yang kini menjabat sebagai tenaga ahli di perusahaan otobus asal Jepara, PO Kencana menilai jika jalanan tidak terlalu mengalami kemacetan armada bus akan cepat sampai ke terminal putaran akan cepat.

BACA JUGA:Alasan Rian Mahendra Stop Operasi Armada PO Kencana Selama Tiga, Singgung soal Kerugian saat Mudik Lebaran?

Sebaliknya jika terjadi kemacetan di berbagai wilayah putaran armada akan terganggu yang akan menimbulkan penumpang menjadi terlantar.

“Cuma enak gini, kalo terlalu membeludak putarannya gak dapat, kalo gak terlalu macet dapat putarannya,” kata Rian.

Menurutnya, momen mudik pada tahun 2023 tidak seramai seperti tahun sebelumnya, tahun ini orderan bus untuk dipakai buat mudik gratis agak sulit.

“Serunya gak kaya zaman dulu, bus pada ngumpul masuk Monas, Kebayoran, lelang bus untuk mudik gratis sekarang udah gak ada,” Ungkap Rian Mahendra.

BACA JUGA:Rian Mahendra Tepok Jidat Biaya Service Satu Bus PO Kencana Habis Belasan Juta Rupiah, Biasa Pegang Mercedes Sekarang Scania

Ia mengatakan pada arus mudik dan arus balik tahun ini banyak bus bantuan yang tidak akan terpakai, banyak bus pariwisata yang balik ke garasi untuk mudik gratis tahun 2023 banyak yang mental orderannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: