Dana FIFA Dibekukan, Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Jalan Terus

Dana FIFA Dibekukan, Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Jalan Terus

Strategi Shin Tae-yong Jelang Timnas U20 Indonesia vs Irak Malam Ini-PSSI-

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap rencana yang digagas oleh Presiden untuk mendukung persepakbolaan Indonesia tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” kata Erick.

Erick melanjutkan, ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera.

Adapun rencana lokasi pusat latihan tersebut akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

BACA JUGA:Cara Mencari Lokasi Kedai Terdekat Lewat Aplikasi

Menteri BUMN tersebut menegaskan akan mengawal pembangunan fasilitas tersebut. Dia memastikan pembangunan training center akan segera terlaksana

“Kami pastikan akan selesai segera, karena dana dari FIFA sudah disiapkan tinggal proses tanahnya, jadi Insya Allah kita bangun segera,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI diminta Presiden Jokowi membuat cetak biru (blue print) bagi sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI , Erick Thohir menyampaikan bahwa Presiden Jokowi meminta agar pengurus baru PSSI membuat cetak biru sepak bola nasional secara jangka pendek, menengah hingga panjang. Salah satunya terkait peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2040.

BACA JUGA:Sirih Cina Manfaatnya Beragam, Mulai Pengobatan Hingga Usir Nyamuk

“Diskusi Presiden dan Gianni Infantino bagaimana Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia 2040, blue print menuju 2040. Meliputi apakah program, infrastruktur, mendorong percepatan timnas atau pembinaan menyeluruh," kata Erick

“Blueprint ini harus segera terjadi dan insyaallah kita buktikan dengan kepengurusan yang baru, kita bisa bekerja memaksimalkan mungkin yang namanya sepak bola Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: