Pendapat Pro dan Kontra, Berikut Ini Jawaban Beserta Contohnya

Pendapat Pro dan Kontra, Berikut Ini Jawaban Beserta Contohnya

Pendapat pro dan kontra.-tangkapan layar-

Siswa juga ikut membantu kegiatan kerja bakti supaya mengenal lingkungan sekitar. Kegiatan kerja bakti memang harus dilakukan secara rutin untuk kebaikan bersama.

Kontra

Jarangnya melaksanakan kerja bakti adalah tindakan yang kurang tepat. Di sini, kepala sekolah bertanggung jawab atas kondisi lingkungan yang kurang bersih. 

Agar tidak ada kesalahan, kepala sekolah perlu mengeluarkan tenaga penuh untuk bersih-bersih. Kerahkan seluruh staf supaya kondisi sekolah aman dari bibit nyamuk demam berdarah.

BACA JUGA:Terbaru! KUR BNI 2023 Tersedia Plafon Rp 100 Juta Tanpa Agunan dan Cicilan 60 Bulan, Pengajuannya Bisa Online

Contoh 2:

Kondisi saluran air tercemar sehingga menyebabkan air menjadi bau dan kotor. Kondisi di sekolah sedang tidak baik, karena bau air mengganggu kegiatan mengajar dan belajar.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kepala sekolah mencoba memanggil tukang. Saluran di sekolah perlu dicek dan diperbaiki dalam waktu cepat.

Ketika pengecekan selesai, air itu kembali bersih karena sampah yang menutupi saluran sudah dibersihkan.

Pro

Kegiatan belajar dan mengajar itu penting dilakukan dalam suasana yang optimal. Jika ada kendala seperti bau air, sekolah harus segera menanganinya.

BACA JUGA:Cek Syarat Ajukan KUR BCA 2023, Siapkan KTP atau SIM!

Saat lingkungan sekolah bersih, siswa bisa belajar dengan baik. Saluran air juga harus dicek setiap saat supaya tidak tersumbat sampah dan muncul bau tidak sedap.

Peran staf penting bagi keberlangsungan kegiatan belajar dan mengajar siswa.

Kontra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: