Teddy Minahasa Tetaplah Teddy Minahasa, Bersikeras Tak Merasa Bersalah: Industri Hukum dan Konspirasi

Teddy Minahasa Tetaplah Teddy Minahasa, Bersikeras Tak Merasa Bersalah: Industri Hukum dan Konspirasi

Teddy Minahasa diduga kembali mengelak dan bersikeras bahwa menurutnya ada bukti jika dirinya terlibat dalam kasus peredaran narkoba.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Terdakwa kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa dalam bacaan Pledoi atau nota pembelaannya mengatakan bahwa dirinya terjerat kasus narkoba berdasarkan konspirasi dan industri hukum.

Dihadapan majelis hakim, Teddy juga mengutip Al Quran surat Al Baqarah ayat 183, dan membacakan ayat tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

"Ya ayyuhallazina amanu kutiba 'alaikumua-siyamu kama kutiba 'alallazina minqablikum la'allakum tattaqun," ujar Teddy membaca ayat dalam bacaan Pledoinya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA:Pledoi Tersangka Kasranto Juga Ditolak, JPU: Terbukti Jual Sabu Teddy Minahasa

Artinya dari ayat Al Qur’an yang dibacakan Teddy tersebut yakni : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Teddy kemudian lanjut membaca Pledoinya sambil mengatakan dirinya yang terjerat kasus narkoba adalah sebuah industri hukum dan konspirasi.

"Saya sampaikan hormat saya setulus-tulusnya kepada majelis hakim Yang Mulia, jaksa penuntut umum yang selama perkara ini, saya sebagai terdakwa dianggap berperilaku kurang santun dan emosional," ujarnya.

Di hadapan Majelis Hakim Teddy juga mengatakan dirinya tidak pernah bermasalah dengan hukum.

BACA JUGA:Penyesalan Kasranto Terlibat Kasus Narkoba Teddy Minahasa, 'Entah Setan Apa Merasuki Saya!'

Teddy seperti tidak terima disangkakan sebagai terdakwa utama dalam kasus peredaran narkoba jaringannya.

Teddy meminta maaf kepada Institusi Polri, di mana atas adanya kasusnya telah mencorong nama baik Polri.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri dan seluruh personel Polri atas peristiwa ini sehingga berdampak pada memburuknya citra Polri," ujarnya.

Selanjutnya Teddy kembali membacakan pleidoinya yang juga berisikan latar belakang kehidupannya serta perjalanan karir kepolisiannya hingga menjadi Kapolda Sumatera Barat.

BACA JUGA:Linda Blak-blakan Hubungannya dengan Teddy Minahasa Berawal dari Pesan WA: Pada Saat Itu...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: