Dua Teroris di Lampung Ditembak Mati Saat Melakukan Perlawanan

Dua Teroris di Lampung Ditembak Mati Saat Melakukan Perlawanan

Juru bicara Densus 88 Anti Teror Polri, Kombes Aswin Siregar-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dua terduga teroris berinisial NG alias BA alias SA dan ZK harus terpaksa ditembak saat penangkapan yang dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri di Lampung. 

Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan keduanya ditembak lantaran melawan saat hendak ditangkap. 

"Dua di antaranya harus dilumpuhkan atau dilakukan tindakan tegas karena memberikan perlawanan," kata Juru Bicara Densus 88 AT Polri Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

BACA JUGA:6 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Lampung Terafiliasi Kelompok Zulkarnaen dan Upik Lawanga

Adapun Densus melakukan penangkapan teroris yang diduga jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Mesuji dan Pringsewu, Lampung mulai 12 hingga 13 April 2023. Dari penangkapan itu ada enam orang ditangkap dan dua di antaranya meninggal tertembak.

"Empat orang berhasil ditangkap dan sekarang sedang dalam pemeriksaan intensif di bawah pengamanan ketat oleh petugas Densus 88," ucap Aswin. 

Aksi baku tembak tersebut juga membuat seorang anggota Densus 88 mengalami luka tembak yang cukup serius di bagian pangkal paha sekitar perut. "Dari peristiwa tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius sehingga harus dievakuasi turun dan saat ini sedang dalam penanganan medis yang intensif," tambahnya.

Terafiliasi Jaringan Jamaah Islamiyah 

Juru bicara Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan enam terduga teroris yang ditangkap di Lampung terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah.

Aswin mengatakan keenam tersangka itu adalah NG alias BA, ZK, PS alias JA, H alias NB, AM, dan Ki alias AS. 

BACA JUGA:JPU Minta Hakim Tolak Pledoi Dody Prawiranegara

"6 dari pelaku yang ditangkap tersebut, dua diantaranya harus dilumpuhkan atau dilakukan tindakan tegas karena memberikan perlawanan," ujar Aswin di Mabes Polri, Kamis, 13 April 2023.

Aswin mengatakan kedua teroris yang meninggal dunia adalah ZK, dan NG alias BA. 

Dari penangkapan itu, tim berlambang burung hantu itu mengamankan sejumlah senjata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: