Melanggar Pedoman Komunitas, SnackVideo Hapus 7.525.300 video Selama Paruh Kedua 2022

Melanggar Pedoman Komunitas, SnackVideo Hapus 7.525.300 video Selama Paruh Kedua 2022

Ilustrasi membuat konten video-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- SnackVideo menerbitkan Laporan Transparansi untuk semester dua tahun 2022 yang berlangsung pada periode 1 Juli sampai 31 Desember 2022.

SnackVideo merupakan platform media sosial berbagi video pendek yang merupakan bagian dari Kuaishou International Business (KSIB) untuk melayani pengguna dari wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. 

BACA JUGA:PRIMA Akui Masih Menunggu Salinan Putusan PT DKI Jakarta

KSIB menjunjung tinggi komitmen berkelanjutan untuk menyediakan konten yang menyenangkan, beragam, dan otentik bagi komunitas globalnya.

Laporan Transparansi ini diterbitkan oleh SnackVideo sebagai perwujudan dari komitmen untuk mempromosikan lingkungan yang aman dan sehat tempat para penggunanya dilindungi dan hak-haknya dihormati. 

Dalam hal hak kekayaan intelektual, pada laporan transparansi ini diketahui bahwa kawasan Asia (tidak termasuk tiongkok) memiliki jumlah terbanyak untuk akun yang melakukan pelanggaran hak cipta dibandingkan dengan kawasan Amerika Latin dan timur Tengah. 

BACA JUGA:Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga Teroris Lampung, 2 Orang Tewas, 1 Anggota Terluka

Seperti diketahui, bahwa SnackVideo melalui Pedoman Komunitas dan Ketentuan Layanannya, melarang konten yang melanggar kekayaan intelektual pihak ketiga. 

Pemegang hak ini dapat mengirimkan laporan yang mengidentifikasi konten yang melanggar hak cipta mereka. 

Jika laporan lengkap dan valid, maka SnackVideo akan segera bertindak untuk menghapus konten yang melanggar. 

BACA JUGA:Satu Hati Maju Bersama Berbuat Kebaikan, Kolaborasi Wahana dan AHASS

Selama paruh kedua tahun 2022 (1 Juli hingga 31 Desember), SnackVideo menerima 466 laporan pelanggaran IP, dan menindaklanjutinya secara keseluruhan. 

Untuk wilayah Asia (tidak termasuk Tiongkok) terdapat sebanyak 222 laporan menyusul Amerika Latin sebanyak 204 laporan, dan Timur Tengah 40 laporan.

Dalam hal Penegakkan Pedoman Komunitas, selama paruh kedua 2022, SnackVideo telah menghapus sebanyak 7.525.300 video karena melanggar Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: