Wali Kota Bandung Kena OTT KPK, Ridwan Kamil : Susah Diceritakan Perasaanya

Wali Kota Bandung Kena OTT KPK, Ridwan Kamil : Susah Diceritakan Perasaanya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -foto: Sandi Nugraha-

BANDUNG, DISWAY.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas penangkapan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Sebagai mantan Wali Kota Bandung periode 2013 - 2018, Ia mengaku sedih karena Pemkot Bandung menjadi salah satu tempat yang berkesan. Ridwan Kamil berharap, Wali Kota Bandung menjadi wali kota di wilayah Jawa Barat yang terjaring OTT KPK. 

Ia memulai karir sebagai pejabat publik di sana. "Sebagai gubernur saya sangat prihatin. Sebagai mantan Wali Kota Bandung saya sangat sedih. Susah diceritakan perasaannya. Sebagai kedinasan sangat prihatin. Sebagai pribadi yang dulu ngurusin Bandung mereformasi begitu rupa, sangat sedih," ucapnya ditemui di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Sabtu 15 April 2023.

 BACA JUGA:Wali Kota Bandung Terjaring OTT KPK, Dugaan Korupsi Penyediaan Internet Bandung Smart City

Peristiwa ini diharapkan bisa menjadi pengingat kepada kepala daerah lain agar selalu bekerja dengan baik tanpa motivasi yang bertentanyan dengan hukum. Tidak hanya itu, peringatan ini pun berlaku bagi para pejabat di tingkat dinas hingga ke bawahnya.

"Saya titip kepada seluruh kepala daerah di 27 kota dan kabupaten untuk selalu mengedepankan integritas. Niat kami itu memimpin untuk masyarakat bukan lain-lainnya. Jadikan benteng integritas ini sebagai yang utama. Termasuk turunannya ke SKPD-SKPD," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiri Wisuda Eril, Ridwan Kamil Bocorkan Tugas Akhir Sang Anak di ITB: 'Allah Masih Menyayangimu'

BACA JUGA:Ridwan Kamil Terkejut Guru di Cirebon yang Panggil Dirinya 'Maneh' Dipecat, Buru-buru Klarifikasi di Instagram

"Saya berharap ini yang terakhir. Betul betul doa dari saya. Mudah mudah ini yang terakhir. Supaya masyarakat fokus pada hal hal baik, pencapaian pembangunan dan lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, KPK melakukan kegiatan OTT terhadap Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Betul. Kegiatan tangkap tangan dilakukan tim KPK, dari siang hingga Jumat (14/4) malam. Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, Wali Kota Bandung," kata Ali Fikri dalam keterangannya.

Yana ditangkap diduga terkait suap pengadaan kamera CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. Adapun saat ini Yana sudah dibawa ke Jakarta dam tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih, Jakarta. "Akan disampaikan perkembangan segera," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com