Besok Diprediksi Lonjakan Pemudik Sepeda Motor Akan Meningkat

Besok Diprediksi Lonjakan Pemudik Sepeda Motor Akan Meningkat

Para pemudik di jl. Kalimalang, Jakarta -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki H-5 lebaran 2023, aktivitas pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor masih sepi pada Senin 17 April 2023. 

Hal itu terlihat dari jalur yang biasa dilalui yakni Kalimalang, Jakarta Timur. Meskipun begitu, lonjakan pemudik sepeda motor diprediksi akan mulai meningkat pada malam hari.

BACA JUGA:Arus Mudik Khusus Pemotor di Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar

Banyak pemudik sepeda motor memilih perjalanan di malam hari untuk menghindari panas terik matahari jika berangkat di siang hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes M. Latif Usman menyebutkan aktivitas mudik dengan menggunakan sepeda motor yang melewati Kalimalang hari ini masih sepi.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, Harga Pangan Mulai Melonjak, Daging Sapi hingga Cabai Rawit Kompak Naik, Cek Disini

“Ya, hari ini masih landai,” kata Latif Usman kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin 17 April 2023

Kombes Latif memprediksi meningkatnya angka pemudik yang menggunakan sepeda motor akan terjadi mulai besok, Selasa 18 April 2023. 

“Kami perkirakan besok sudah mulai ada peningkatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Viral Pengendara Sepeda Motor Masuk Tol, Digiring Keluar

Lebih lanjut, ia menyebutkan tidak ada buka tutup di jalur tersebut. Pihaknya akan  menyiapkan rekayasa lalu lintas bila terjadi penumpukan kendaraan.

“Di sana nanti tidak ada buka tutup, kita hanya mengatur rekayasa dan membuat rekayasa lalin. Pengaturan saja, 18,19,20,21, motor sudah banyak pasti,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: