Jadi Titik Kemacetan, Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Rest Area Km 81 Tol Cipali Ditertibkan Petugas

Jadi Titik Kemacetan, Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Rest Area Km 81 Tol Cipali Ditertibkan Petugas

Jadi Titik Kemacetan, Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Rest Area Km 81 Tol Cipali Ditertibkan Petugas-Korlantas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Beberapa kendaraan yang parkir di bahu jalan depan Rest Area Kilometer 81 jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ditertibkan oleh petugas

Kondisi ini mengakibatkan terjadinya pelambatan arus lalu lintas hingga ke Km 70 Cikatama.

BACA JUGA:China Tak Lagi Negara Berpenduduk Terbanyak di Dunia 2023, PBB Ungkap Fakta Mengejudkan

"Saat ini ada pelambatan di Km 81 rest area fungsional berakibat ekor sampai dengan Km 70 Cikatama. Akibat kendaraan parkir di bahu jalan, saat ini rest area 81 A dan B ditutup," ujar Kakorlantas, Irjen Firman Shantyabudi dalam keterangan resminya, Rabu 19 April 2023.

"Kemudian tim urai Polres, Polda memerintahkan yang parkir untuk berangkat dan terus menarik arus lalin dari arah barat, kemudian melakukan kanalisasi di Cikatama untuk mengarahkan ke jalur B," tambahnya.

BACA JUGA:Bandara Soekarno-Hatta Masuki Puncak Mudik 2023, Pergerakan Pesawat Capai 1.138 Penerbangan

Ia memastikan bahwa kendaraan yang parkir di bahu depan rest area Km 81 sudah ditertibkan. Hal ini dikarenakan kondisi rest area Km 81 sudah cukup penuh. Pengendara yang ingin beristirahat diarahkan ke rest area Km 86.

"Alhamdulillah traffic saat ini sudah mulai terurai," ungkapnya.

Rest Area Kilometer 81 jalan tol Cipali dibuka secara fungsional selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:H-4 Lebaran 2023, Lebih dari 12 Ribu Kendaraan Meninggalkan Kota Medan Melalui Gerbang Tol Tebing Tinggi

Tempat peristirahatan di jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon dan Jalur B arah sebaliknya di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. 

Sementara itu, rekayasa lalu lintas one way dari Km 72 Cikopo hingga Km 414 Kalikangkung yang mulai digelar Selasa 18 April 2023 siang, hingga kini masih diterapkan dan direncanakan diperpanjang sampai Rabu siang ini.

BACA JUGA:Warga Babel Tak Bisa Isi Partalite, Diduga Data Pengguna QR Code MyPertamina 'Bocor', Dosen UBB: Saya 3 Minggu Tidak Dapat Pertalite

Kemudian, untuk contraflow ditambah menjadi tiga lajur ke arah timur di Km 57- Km 72. Hal ini dikarenakan volume kendaraan dari arah barat masih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: