Diperkuat 6 Lapis Pasokan Listrik, PLN Pastikan Solat Ied di Masjid Istiqlal Berjalan Lancar

Diperkuat 6 Lapis Pasokan Listrik, PLN Pastikan Solat Ied di Masjid Istiqlal Berjalan Lancar

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan meninjau langsung kesiapan pasokan listrik di lokasi pelaksanaan Solat Ied termasuk di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat jelang perayaan lebaran 2023.-Dok. PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan meninjau langsung kesiapan pasokan listrik di lokasi pelaksanaan Solat Ied termasuk di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat jelang perayaan lebaran 2023.

Peninjauan ini dilakukan agar ibadah Solat Ied bisa nyaman dan berjalan lancar.

"Masjid Istiqlal yang menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara dipasok dengan daya 1.730 kVA dan diperkuat dengan 6 lapis pasokan listrik," kata Doddy dalam keterangannya, Kamis, 20 April 2023.

BACA JUGA:Arus Mudik 2023, Pelabuhan Ciwandan Padat dari Malam Hingga Pagi Hari

Doddy memastikan semua suplai listrik beroperasi dan alat-alat pendukung bekerja maksimal.

Dalam kedatangannya, ia menjelaskan PLN UID Jakarta Raya telah menyiagakan 2.148 personel, 17 posko siaga, 10 Uninterruptible Power Supply (UPS), 9 Unit Kabel Bergerak (UKB),

38 Unit Gardu Bergerak (UGB), 8 Unit Trafo Bergerak (UTG), 76 mobil dan 68 motor Pelayanan Teknik, 1 unit genset, serta 7 unit crane. 

BACA JUGA:Geram! Erick Thohir Bakal Beri Sanksi ke Dirut BUMN yang Pistolnya Meletus di Bandara Sultan Hasanudin

"Selain keandalan pasokan listrik untuk rumah ibadah, ada harga spesial tambah daya Rp 150.000 khusus untuk rumah ibadah, sehingga bisa lebih bebas menggunakan listrik untuk beribadah dengan nyaman melalui aplikasi PLN Mobile," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: