Biar Efektif Tanpa Ribet, Ini Tips Menyusun Barang Bawaan Saat Mudik

Biar Efektif Tanpa Ribet, Ini Tips Menyusun Barang Bawaan Saat Mudik

Biar Efektif Tanpa Ribet, Ini Tips Menyusun Barang Bawaan Saat Mudik-suzuki-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mudik atau perjalanan pulang kampung selalu menjadi tradisi masyarakat Indonesia, terutama saat momen Lebaran tiba. 

Selama musim mudik, kendaraan pribadi seperti mobil menjadi pilihan favorit untuk pergi ke kampung halaman. 

BACA JUGA:Dengar Penjelasan Tegas Ustaz Khalid Basalamah Jika Seseorang Ketinggalan Salat Idul Fitri: Kalau Imam Sudah Salam...

Meskipun sudah menjadi rutinitas tahunan, namun persiapan mudik tetap harus dilakukan secara matang agar perjalanan mudik menjadi nyaman dan aman. 

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah cara menyusun koper dalam mobil agar barang bawaan terorganisir dengan baik dan tidak mengganggu kenyamanan saat berkendara.

BACA JUGA:Lembaga Falakiyah PWNU DKI Jakarta Rukyatul Hilal di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Gunakan 2 Teleskop Robotik

Menurut Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS, sebenarnya ada beberapa tips penting yang perlu diperhatikan pemilik mobil ketika hendak mengatur barang bawaan di bagasi mobil.

Agar terlihat rapi dan tersusun secara aman selama perjalanan. Teknik penyimpanan dan tata cara menyusun barang bawaan agar tetap efektif diantaranya:

1. Mengoptimalkan prinsip Center of Gravity

Sebelum melakukan perjalanan bersama keluarga, pemilik kendaraan dapat mengatur barang-barang bawaan dengan meletakkan barang dengan bobot paling berat dan dimensi paling besar di bagian paling bawah. 

Kemudian, baru disusul dengan barang yang ukurannya lebih ringan yang dapat ditumpuk di atasnya. 

BACA JUGA:Kronologi Pembunuhan Bos Oyo Terungkap, Didorong hingga Dilakban

Hal ini untuk menghindari kerusakan barang akibat tertumpuk benda berbobot lebih berat karena adanya gaya gravitasi. 

Untuk koper atau tas dengan isi barang-barang berharga seperti laptop, handphone, atau dompet sebaiknya diletakkan di bagian paling atas dan tidak ditumpuk barang lain agar terhindar dari kerusakan serta lebih mudah untuk diambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: