Erick Thohir Berbagi Tips Hadapi Cuaca Panas Beberapa Pekan Ini

Erick Thohir Berbagi Tips Hadapi Cuaca Panas Beberapa Pekan Ini

Erick Thohir-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam beberapa pekan belakangan ini cuaca panas yang tidak biasa tengah melanda Indonesia yang bisa mengakibatkan tubuh menjadi Dehidrasi dan cepat lelah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui akun Instagram resminya membagikan tips untuk menjaga kondisi tubuh pada cuaca panas yang sedang melanda Indonesia dalam 1-2 pekan belakangan ini. 

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga meminta kepada pemudik untuk tetap menjaga kondisi fisik selama di perjalanan dan terus waspada dengan peningkatan cuaca panas tersebut. 

BACA JUGA:Erick Thohir Gandeng Ernst & Young Audit Forensik Pencatatan Keuangan PSSI dan PT LIB: Bagian Utama Dalam Bersih-bersih!

Diketahui, saat ini banyak masyarakat yang masih melakukan berbagai macam aktivitas lebaran di sejumlah daerah. Banyak pemudik yang sedang melakukan perjalanan menuju Jakarta dari kampung halaman.

Dari banyaknya pergerakan pemudik ke arah Jakarta, Erick ingin masyarakat tetap waspada terhadap peningkatan suhu dan cuaca panas ini.

"Waspada peningkatan suhu dan cuaca panas ya,” Ujar Erick Thohir di Instagram resmi miliknya dikutip, Rabu 26 April 2023.

Selaku ketua Umum PSSI itu juga berpesan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas lebaran dan mudik agar tetap mengkonsumsi air putih agar terhindar dari Dehidrasi.

“Aktivitas Lebaran dan mudik masih terus berlanjut, tetap berhati-hati dan jangan lupa minum air putih agar terhidrasi,” Kata Erick.

BACA JUGA:Sanksi Tegas Erick Thohir, Kurangi Poin Jika Suporter Rusuh, Klub yang Match Fixing Didegradasi!

Ia menambahkan, istirahat yang cukup penting untuk menjaga kondisi daya tahan tubuh agar tetap prima. Jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak masyarakat diinstruksikan untuk di rumah.

“Cukup istirahat, di rumah saja jika perlu," Ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Lebih lanjut, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memaparkan gelombang panas di Indonesia tidak mencapai titik ekstrem, sedangkan gelombang panas ekstrem terjadi di negara Asia lainnya.

“Semenjak pekan lalu hingga hari ini, hampir sebagian besar negara-negara di Asia Selatan masih terdampak gelombang panas atau ‘Heatwave’,” tulis situs resmi BMKG dikutip Disway.Id, Rabu 26 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: