Pengelola Rest Area KM 86 B Cipali Minta Maaf Usai Ledakan dan Api Menyembur dari Sumur Bor

Pengelola Rest Area KM 86 B Cipali Minta Maaf Usai Ledakan dan Api Menyembur dari Sumur Bor

Ledakan yang diiringi oleh semburan api terjadi di rest area KM 86 Tol Cipali arah Jakarta pada Rabu 26 April pagi.-radarmajalengka.disway.id -

SUBANG, DISWAY.ID-- Suara ledakan dan api menyembur terjadi di Rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Subang, Jawa Barat.

Akibat ledakan dan api menyembur yang disebut berasal dari sumur bor tersebut, Rest Area KM 86 Jalan Tol Cipali ditutup sementara bagi para pemudik yang akan tengah dalam arus balik.

Kejadian suara ledakan dan api menyembur, Rabu (26/4/2023), sekira pukul 08.32 WIB.

BACA JUGA:Ledakan dan Semburan Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Sumur Bor Disinyalir Menjadi Biang Bencana

BACA JUGA:Arus Balik, Tiket Kereta Api Masih Tersedia Banyak

Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, meminta maaf kepada seluruh pihak terkait atas terjadinya ledakan dan api menyembur dari sumur bor tersebut.

Ia mengatakan, semburan api itu berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area KM 86 B jalan Tol Cipali.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Lebih lanjut, ASTRA Tol Cipali mengimbau untuk para pengguna jalan yang hendak beristirahat di rest area Tol Cipali dapat berisitirahat di rest area selanjutnya atau dapat keluar gerbang tol terdekat untuk kembali memulihkan tenaga dan kondisi tubuh setelah lelah mengemudi.

Atas kejadian itu, ASTRA Tol Cipali dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran Subang dan pihak kepolisian setempat langsung melakukan pengamanan di lokasi api menyembur dari sumur bor itu.

BACA JUGA:Arus Balik, Bandara-Bandara Angkasa Pura II Fokus 6 Titik Penting Ini

BACA JUGA:Kemenhub Perpanjang Waktu Pembatasan Operasional Truk hingga 28 April 2023

“Kami bekerja sama dengan beberapa pihak terkait seperti ESDM, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran Subang dan Kepolisian wilayah setempat,” tutur Agung Prasetyo.

Untuk mengatasi insiden tersebut ASTRA Tol Cipali bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: