Keuangan PSSI Mulai Diaudit, Erick Thohir Angkat Bicara

Keuangan PSSI Mulai Diaudit, Erick Thohir Angkat Bicara

Menteri BUMN mengungkap, penyebab BSI eror diakui diakibatkan oleh serangan siber-Sekretariat Presiden.-Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:Viral! Bus PO Haryanto Diamuk Warga Gegara 'Ngeblong' di Lampu Merah Arteri Madiun, Polisi Militer Turun Tangan, Reaksinya Bikin Gregetan

Pihak auditor juga meminta data transaksi keuangan, alokasi sumber pendanaan dari FIFA, serta hubungan kerja sama antara PSSI dengan PT LIB yang bertugas sebagai operator liga 1 ataupun Liga 2.

Erick menegaskan, audit keuangan di PSSI dan PT LIB harus segera dilakukan agar ada kejelasan dan perbaikan dalam pengelolaan keuangan pada seluruh pemangku kepentingan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Seperti yang saya bilang kemarin, audit ini krusial agar ada kejelasan dan perbaikan pada pengelolaan keuangan pada seluruh pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia," ucap Erick.

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Kamis 27 April 2023

BACA JUGA:Update Info Prakiraan Cuaca se-Jabodetabek Hari Ini, Kamis 27 April 2023: Didominasi Hujan?

Ia menambahkan, sepak bola itu milik rakyat dan juga sebagai hiburan yang mayoritas disukai oleh masyarakat Indonesia. Dirinya ditugaskan untuk membersihkan segala sesuatu yang masih ada kekurangan. 

Erick tegaskan dilakukannya audit keuangan di tubuh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bertujuan untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia ataupun sehatnya keuangan yang ada di PSSI dan Liga. Ia ingin tidak ada saling menyalahkan satu sama lainnya.

"Sepakbola ini milik rakyat. Kami yang ditugaskan untuk membersihkan mesti ambil sikap untuk terbuka agar bisa dipertanggungjawabkan. Saya tidak ingin ada yang saling menyalahkan atau menjatuhkan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: