Jelang Laga Pertama Hadapi Filipina di SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Beberkan Kondisi Fisiknya

Jelang Laga Pertama Hadapi Filipina di SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Beberkan Kondisi Fisiknya

Instagram Marselino Ferdinan -Instagram Marselino Ferdinan -Instagram Marselino Ferdinan

JAKARTA, DISWAY.ID- Pemain timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan mengaku kelelahan setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mengikuti kejuaraan SEA Games 2023 di Kamboja.

Marselino Ferdinan mengatakan pada proses adaptasi awal dirinya sedikit terkendala dengan cuaca panas di Kamboja.

Ia mengungkap kondisi fisiknya sedikit kelelahan karena harus beradaptasi dari cuaca dingin ke panas dan telah melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA:Bismillah, Timnas U-22 Indonesia Sudah Tiba di Kamboja, Siap Rebut Medali Emas Sepakbola SEA Games 2023

Pemain asal klub KMSK Deinze, Belgia itu diketahui baru bergabung dengan rekan satu timnya di timnas Indonesia U-22 mulai, Senin 24 April 2023. 

Menurutnya meskipun latihan pertama masih terasa berat untuk dijalani karena harus melewati perjalanan jauh dari Belgia menuju Indonesia kemudian ke Kamboja.

Ia sangat antusias kembali membela timnas Indonesia dalam kejuaraan SEA Games 2023 di Kamboja.

"Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja. Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas," ujar Marselino dilansir di laman PSSI dikutip Disway.Id, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Filipina Tiba Lebih Awal, Demi Hasil Terbaik Lawan Indonesia di SEA Games 2023

Marselino menegaskan sangat siap untuk melawan Filipina di laga pertama. Ia menilai kondisi panas di Kamboja membuat dirinya harus cepat beradaptasi dengan maksimal supaya bisa memberikan penampilan terbaik untuk timnas Indonesia U-22.

"Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptasi dengan baik,” kata Marselino.

Ia mengaku lebih suka melakukan adaptasi dari dingin ke panas, cuaca di Kamboja menurutnya hampir mirip seperti di Indonesia proses adaptasi berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Target 60 Medali Emas di Sea Games 2023 Kamboja : Insha Allah Melesetnya ke Atas

Menurutnya rasa capek itu masih ada setelah melakukan perjalanan yang sangat panjang. Tapi badan dalam kondisi 100 persen, sedangkan kondisi fisik masih sedikit kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: