Menpora Dito Ariotedjo Target 60 Medali Emas di Sea Games 2023 Kamboja : Insha Allah Melesetnya ke Atas

Menpora Dito Ariotedjo Target 60 Medali Emas di Sea Games 2023 Kamboja : Insha Allah Melesetnya ke Atas

Setelah Menteri Kominfo, Johnny G Plate menjalani persidangannya, Dito Ariotedjo dipanggil Kejagung atas Korupsi BTS 4G Kominfo. -Sekretariat Presiden RI-

JAKARTA, DISWAY.ID- Menpora RI, Dito Ariotedjo bersama Presiden NOC Indonesia, KONI Pusat dan Tim Review menargetkan kontingen Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023 Kamboja, minimal membawa 60 medali emas dari semua cabang olahraga dan berharap bisa lebih dari itu.

Dito berharap kontingen Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2023 mendatang bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Ia memiliki harapan besar kepada seluruh atlet yang akan berlaga di SEA Games 2023 agar bisa mempersembahkan mendali emasnya untuk Indonesia. 

BACA JUGA:Menpora 1000 Persen Pastikan ANOC World Beach Games 2023 On The Track, I Wayan Koster Luluh?

Menurutnya, target untuk SEA Games 2023 Kamboja sangat realistis yaitu bertahan di peringkat tiga dengan target mendali emas sebanyak 60 dan berharap bisa melesat dari target.

"Untuk target medali emas, kita ingin bertahan di peringkat III dengan target meraih 60 emas. Insha Allah meleset, tapi melesetnya ke atas," ujar Menpora Dito dalam keterangan resmi di laman resmi Kemenpora dikutip, Selasa 18 April 2023.

Sekedar Informasi, Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja berkekuatan 599 atlet. Terdiri dari 379 putra dan 220 putri.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Keinginan Jokowi, Ada Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola Usia Dini

BACA JUGA:Bukan Asal Tunjuk, Ini Arahan Jokowi ke Menpora Dito Ariotedjo yang Baru Saja Dilantik

Mereka akan turun pada 31 cabang olahraga (Cabor) dari 36 cabang olahraga yang dilombakan di SEA Games 2023 Kamboja.

Menpora Dito mengatakan, pengumuman kontingen SEA Games 2023 Kamboja tidak ada kendala teknik, hanya saja dirinya ingin mereview lebih detail.

"Kendala sih tidak ada, hanya saja 2 minggu lalu saya masih masyarakat biasa dan tiba-tiba saya jadi Menpora, jadi apa yang sudah dikerjakan selama setahun belakangan ini pastinya saya ingin benar-benar mereview dan juga melihat detail," ucap dia.

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo menginstruksikan dirinya untuk memastikan kesiapan kontingen Indonesia untuk lebih berprestasi pada ajang SEA Games 2023.

BACA JUGA:Menpora Ingin Turnamen Bulutangkis Indonesia Open Dikemas Secara Sportainment

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: