Menpora 1000 Persen Pastikan ANOC World Beach Games 2023 On The Track, I Wayan Koster Luluh?

Menpora 1000 Persen Pastikan ANOC World Beach Games 2023 On The Track, I Wayan Koster Luluh?

Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menpora RI, Dito Ariotedjo mengatakan penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai dengan jadwal.

Di sisi lain, Gubernur Bali I Wayan Koster mendukung 1000 persen perhelatan yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya, banyak isu I Wayan Koster menolak perhelatan tersebut karena adanya partisipasi Israel pada ajang World Beach Games 2023.

BACA JUGA:Menpora Ingin Turnamen Bulutangkis Indonesia Open Dikemas Secara Sportainment

Penyelenggaraan World Beach Games 2023 tetap digelar di Bali sesuai dengan jadwal usai Menpora Dito berdiskusi langsung bersama Koster untuk bisa mensukseskan perhelatan olahraga internasional tersebut.

Dito memastikan Wayan Koster sangat mendukung penuh pelaksanaan ajang World Beach Games 2023 sampai 1000 persen. Ia menilai diskusi yang telah dilakukan itu membawa keberkahan.

“Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali 1000 persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023,” kata Menpora Dito dilansir di laman Kemenpora dikutip, Jumat 14 April 2023.

Sebelumnya, Dito berupaya World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai dengan agenda.

BACA JUGA:Viktor Axelsen Geser Kento Momota Dałam Rangking 1 Tunggal Putra Terlama BWF

Pada akhirnya, Dito memediasi Koster dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari secara langsung. 

Menurutnya pada suasana Ramadhan yang masih berlangsung saat ini waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi, diharapkan bisa mencapai hasil yang diharapkan.

“Alhamdulillah pada suasana Ramadan ini kita menjalin silaturahmi dan bisa mencapai hasil-hasil yang jadi satu titik temu yaitu kesepakatan tentang ini,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Gubernur Bali I Wayan Koster menegaskan mendukung penuh perhelatan World Beach Games 2023 yang akan berlangsung di Bali.

BACA JUGA:Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Badminton Asia Championship 2023, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: