Pengerjaan Tol Solo Jogja Sampai Exit Klaten Dikebut Tahun Ini, Pangkas Waktu dan Biaya Perjalanan

Pengerjaan Tol Solo Jogja Sampai Exit Klaten Dikebut Tahun Ini, Pangkas Waktu dan Biaya Perjalanan

Pemerintah akan menergetkan bahwa dalam 2023 ini, Tol Solo Jogja akan segera di buka. -Tangkapan layar video@merapi_uncover -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah akan menergetkan bahwa dalam 2023 ini, Tol Solo Jogja akan segera di buka.

Percepatan pembanggunan Tol Solo Jogja ini dilakukan setelah melihat manfaatan fungsional Tol Solo Jogja di mudik Lebaran 2023.

Pihak kontraktor saat ini hanya memiliki waktu 7 bulan agar daoat menyelesaikan pengerjaan Tol Solo Jogja yang masih tersisa.

BACA JUGA:Elektabilitas Cak Imin Meningkat, Polmark: Ketua Umum PKB Patut Diperhitungkan

BACA JUGA:Formula E Jakarta 2023 Dimeriahkan Sederatan Musisi Tanah Air, Berikut Harga Tiket Formula E

Pihak kontraktor PT Jogja Solo Marga Makmur (JMM) menjelaskan bahwa tahap pembanggunan Tol Solo Jogja akan dilakukan secara simultan, di mana target penyelesaian tahun ini adalah kontruksi jalan untuk ruas Kartasura Klaten.

Dengan selesainya pembanggunan tersebbut, maka tol sepanjang 22,3 kilometer tersebut dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Jika Tol Solo Jogja sampai exit tol Klaten selesai maka pengendara dapat menempuh perjalanan dengan kecepatan 80km/jam, maka waktu tempuh dari gerbang Kartasura sampai exit Klaten Kota lebih kurang 15 menit.

BACA JUGA:Terget Perbaikan Sirkuit Formula E Jakarta 7 Mei 2023

BACA JUGA:Mohamad Prapanca Ungkap Peta Kekuatan Tim Persija di Musim Depan: Singgung Uji Coba Dengan Klub Eropa!

Tentunya ini akan sangat memangkas waktu perjalanan, hanya membayar sekitar Rp 1.896 per lilometer untuk kendaraan golongan 1 atau mobil pribadi.

Dengan panjang tol yang mencapau 22,3 km, diperkirakan sebesar biaya tol mencapai Rp 42.000. 

Setelah difungsikan sebagai salh satu jalur alternative mudik lebaran, tol Solo Jogja kembali di non aaktifkan pada Senin 1 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

AKP M Herdi Pratama selaku Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama, fungsional tol sepanjang 6 km itu memakai sistem satu arah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait