Stefano Cugurra Tunggu Kepastian Regulasi Baru Pemain Asing Liga 1 Musim 2023-2024: Singgung Kebutuhan Tim

Stefano Cugurra Tunggu Kepastian Regulasi Baru Pemain Asing Liga 1 Musim 2023-2024: Singgung Kebutuhan Tim

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra masih menunggu kepastian regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.-Bali United-Bali United

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra masih menunggu kepastian regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pada kompetisi Liga 1 musim depan akan mengalami perubahan pada regulasi pemain asing.

Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 direncanakan akan memakai pemain asing 5 bebas + 1 Asia, sedangkan musim 2022-2023 hanya menerapkan 3+1 Asia pada setiap klub kontestan Liga 1.

BACA JUGA:Berkas Mario Dandy Segera Dikirimkan Polisi ke JPU Setelah Menambahkan Keterangan Saksi

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Ngamuk ke OPM Papua: Kalau Dikasih Senjata Saya Bom Mereka Semua, Bebaskan Pilot dan Ganti Pesawat Saya

Perubahan regulasi pemain asing tersebut mengikuti acuan yang berlaku di Asia untuk memudahkan dalam persaingan di kompetisi Internasional.

Hanya saja perubahan komposisi pemain asing tersebut masih menunggu kesepakatan dari 18 klub dan operator kompetisi Liga 1.

Pelatih asal Brasil Stefano Cugurra masih menunggu regulasi resmi yang diberikan kepada setiap klub Liga 1, sehingga bisa mempersiapkan komposisi pemain asing sesuai dengan kebutuhan Bali United untuk mengarungi kompetisi musim depan.

BACA JUGA:Astagfirullah! Heboh Wanita Bercadar Pamer Aksi Tak Senonoh di Kebun Teh Ciwidey, Polresta Bandung Bertindak!

BACA JUGA:Nama Wamendagri Dicatut Sebagai Ayah Seorang Bayi, Ibu Bayi dan RSPI Digugat ke PN Jaksel

“Kami masih menunggu regulasi resmi perihal itu,” ujar Stefano Cugurra dilansir di laman resmi klub, Kamis 4 Mei 2023.

“Sebagai dasar kami sama manajemen deal dengan 2 atau 3 pemain asing baru. Kami juga akan melihat posisi yang sesuai kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain asing tersebut,” lanjut Teco.

Stefano Cugurra yang akrab dipanggil Teco itu menilai pemain asing sangat dibutuhkan oleh setiap klub supaya Liga 1 bisa lebih kompetitif.

Ia menilai dengan hadirnya pemain asing yang berkualitas bisa berdampak positif pada tim dan perkembangan pemain muda di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: