Mengenal Kun Bokator, Olahraga yang Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia di SEA Ganda 2023

Mengenal Kun Bokator, Olahraga yang Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia di SEA Ganda 2023

Atlet Alfadila Ramadhan sumbang medali pertama cabang olahraga Kun Bokator SEA Games 2023 Kamboja-Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Atlet cabang oleh raga Kun bokator menyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Olahraga yang awam bagi telinga masyarakat Indonesia, ternyata menyumbangkan medali pertama atas nama atlet Alfadila Ramadhan yang berhasil meraih medali perak dengan catatan 7,67 poin di nomor Men Single Bokator Sprint Form. 

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Singgung Saf Salat Lelaki Campur Wanita di Balik Hebohnya Al Zaytun: 'Diambil Jarak agar Tak Bercampur'

Alfadila berada di bawah wakil tuan rumah Kamboja yang berhasil meraih 8 poin dengan raihan emas. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Myanmar yang meraih 7,33 poin. 

Pada pertandingannya sendiri digelar arena Chroy Changvar International Convention and Exibition Center, Kamis Mei 2023. 

BACA JUGA:Pelat Kendaraan Polri yang Digunakan 'Koboi Jalanan' Palsu, Harusnya Pelat Nomor Toyota Kijang

"Pertama Alhamdulillah. Karena ini baru pertama kali kun bokator di Indonesia terus negara-negara lain seperti Myanmar, Laos dan Kamboja itu kan emang udah ada bokator. Alhamdulillah bisa dapat perak meskipun targetnya emas dan bersyukur semoga next event bokator bisa raih emas yang banyak," kata Alfadila. 

Tim Indonesia juga meraih medali perunggu dari nomor women's single bamboo shield form atas nama Delsya Anggraini dengan raihan 8,42 poin. 

Emas diraih Filipina lewat 8,50 poin dan perak direbut Kamboja 8,47 poin. 

BACA JUGA:Nasdem Bilang Cawapresnya Anies Baswedan Bakal Mengejutkan

Satu perunggu lain datang dari Gema Nur Arifin di nomor  men's single bamboo shield form usai meraih 7,66 poin. 

Kamboja meraih emas dan Filipina perak

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menjadi saksi usai menyaksikan langsung perjuangan para atlet kun bokator di SEA Games 2023 Kamboja. 

Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari juga ditemani Bendahara Umum Tommy Hermawan Lo, Wakil Sekjen Josephine Tampubolon serta Tim Komisi Sport Development NOC Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: