Susi Pudjiastuti Murka! Kapten Philips Belum Dibebaskan KKB: Saya Akan Minta Bom ke TNI!

Susi Pudjiastuti Murka! Kapten Philips Belum Dibebaskan KKB: Saya Akan Minta Bom ke TNI!

Menurut Mayjen TNI Izak pihaknya hingga saat ini masih belum dapat memastikan kapan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens akan dibebaskan.--PapuaBaratNews.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku geram lantaran Kapten Philips selaku pilot maskapi Susi Air tak kunjung dibebaskan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Kemarahan Susi Pudjiastuti terjadi dalam rekaman sambungan telepon dengan Pendeta Karela Phil Erari seperti yang ditayangkan oleh Kompas TV, Sabtu 6 Mei 2023.

Dalam rekaman suaranya yang bernada marah, Susi Pudjiastuti menyatakan, jika diminta menyelamatkan pilotnya sendiri, maka ia akan meminta bom kepada TNI dan melakukan pengeboman sendiri paasukan KKB di Papua.

BACA JUGA:Mulai Rontok! Satgas Damai Cartenz Tangkap Puluhan Anggota KKB Papua hingga Sita Ratusan Amunisi

BACA JUGA:Makin Terjepit! Moeldoko Perintah TNI-Polri Kepung Sarang KKB di 3 Wilayah Papua: Ambil Langkah yang Lebih Tegas!

"Saya marah, kalau saya disuruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI. Saya bom semua sendiri!," kata Susi Pudjiastuti.

Menanggapi kemarahan Susi, Pendeta Karela Phil Erari mengaku akan segera ke Jakarta untuk berbicara dengan pemerintahan dan berharap ada tindak lanjut mengenai pembebasan Kapten Philips.

"Oke bu Susi senang bisa bicara, minggu depan saya ke Jakarta nanti saya pengen bisa untuk coba minta beliau segera mengeluarkan perpres untuk memastikan bahwa kapten philip segera dibebaskan dan segera harus ada tindakan terhadap Egianus Kogoya dengan teman-teman," ujarnya.

BACA JUGA:KKB Papua 'Berguguran'! Puluhan Anggota hingga Pejabat Pemda yang 'Berkhianat' Ditangkap!

BACA JUGA:Panik Dibombardir TNI! KKB Papua Merengek Minta Bantuan Australia hingga PBB, Amatus Akouboo: Ini Perang Penindasan!

Seperti diketahui, pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehrtens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023.

Penyandraan itu terjadi setelah pesawat Susi AirPorter PC 6/PK-BVY dibakar oleh KKB di Lapangan terbang Distrik Paro sekitar pukul 06.35 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: