Timnas Indonesia Lolos Semifinal Sepakbola SEA Games 2023, dengan Rekor Cleansheet dan Pertahanan Terbaik

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Sepakbola SEA Games 2023, dengan Rekor Cleansheet dan Pertahanan Terbaik

Skuad Timnas Indonesia U22 dijadwalkan akan melakukan arak-arakan dari Stadion Geloran Bung Karno sampai Bundaran HI, Jumat 19 Mei 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas U-22 Indonesia melaju ke babak semifinal dan menjadi juara grup A SEA Games 2023, Kamboja setelah mengalahkan Timor Leste dalam babak penyisihan grup A dengan skor telah, 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu 7 Mei 2023.

Bahkan, timnas Indonesia mencatatkan rekor manis di SEA Games 2023, dalam setiap pertandingan ketiga tanpa sekalipun kebobolan.

BACA JUGA:Said Iqbal: Biang Kasus Staycation Perpanjang Kontrak Adalah Aturan Outsourcing, Habisi Mereka!

Indonesia mencukur Timor Leste, melalui sundulan Ramadhan Sananta (45’) serta gol Brace dari Fajar Faturahman (62' serta 75').

Berkat kemenangan ini, Indonesia tercatat berhasil selalu meraih kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani, tinggal menghadapi pertandingan terakhir melawan tim tuan rumah, kamboja yang diprediksi tersingkir menemani Indonesia ke semifinal SEA Games 2023.

Menariknya, Indonesia sudah mengemas 11 gol dan sekaligus menjadi tim paling subur dari seluruh peserta cabang olah raga sepak bola di SEA Games 2023. 

BACA JUGA:Peringatan Keras Rian Mahendra ke Sopir Imbas Insiden Bus Terperosok Jurang di Guci: Pengemudi Tidak Boleh Membiarkan

Bahkan, Indonesia juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik dari iga pertandingan dimainkan, skuad besutan Indrq Sjafri tersebut belum sekalipun kebobolan.

Sejauh ini, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kebobolan di SEA Games 2023. Kemenangan atas Timor Leste ini juga sekaligus membuka asa Indonesia untuk menjadi juara grup A SEA Games 2023. 

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor cleansheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

BACA JUGA:Profil Belal Muhammad, Petarung UFC Berdarah Muslim yang Ngefans Khabib Nurmagomedov

"Pertama tentu kami mengucapkan syukur Alhamdullilah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdullilah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal. Ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada pemain dalam 3 match ini, 20 pemain sudah bekerja keras," kata pria kelahiran Painan, Sumatera Barat.

Menurut Indra Safri,  pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. 

“ Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet," tambah Indra Safri yang mengaku pentingnya turnamen ini untuk mencapai target juara membawa medali emas yang terakhir kali direbut Indonesia pada tahun 1991.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: