Profil Belal Muhammad, Petarung UFC Berdarah Muslim yang Ngefans Khabib Nurmagomedov

Profil Belal Muhammad, Petarung UFC Berdarah Muslim yang Ngefans Khabib Nurmagomedov

Belal Muhammad-Istimewa-@bullyb170

JAKARTA, DISWAY.ID - Belal Muhammad merupakan seorang petarung UFC beragama Islam. Sebagai seorang petarung Muslim, ia menjadikan sosok Khabib Nurmagomedov sebagai panutannya.

Berada di kelas welter, Belal ingin menjadi seorang Muslim kedua yang jadi juara dunia seperti Khabib Nurmagomedov.

Ya, petarung berdarah Palestina itu baru saja berhasil mengalahkan lawannya Gilbert Burns di UFC 288 dalam perebutan gelar kelas welter.

Berlangsung selama lima ronde, pertarungan Belal dan Burns sangat sengit. Tetapi pada akhirnya Belal keluar sebagai pemenang dengan kemenangan angkat mutlak dari juri.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Menjadi Tim Pertama yang Lolos Semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri: Tahapan Pertama Telah Dilewati

Dalam catatan juri, Belal tampil sangat dominan dengan melayangkan 132 pukulan telak dari 283 upaya yang dilepaskan.

Sedangkan Burns hanya mendaratkan 81 pukulan dari 147 percobaan pukulan yang dilepaskan.

Setelah menang lawan Burns, Belal Muhammad kini jadi favorit untuk mendapat status sebagai penantang perebutan gelar juara kelas welter UFC, yang saat ini masih dipegang oleh Leon Edwards.

Profil Belal Muhammad

Belal Muhammad adalah petarung asal Amerika Serikat beragama muslim yang lahir di Chicago 9 Juli 1988. 

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Murka! Kapten Philips Belum Dibebaskan KKB: Saya Akan Minta Bom ke TNI!

Jika dilihat dari sejarahnya sebelum menjadi petarung profesional, Belal meruapakan pemuda yang sering berkelahi di jalanan.

Perjalanan kariernya di MMA dimulai saat bergabung dengan Bellator dan Titan FC. Ia memulai debut kelas welternya dengan memukul KO Justin Brock dalam dua menit pada 18 Agustus 2012 silam.

Delapan pertarungan selanjutnya berhasil Belal sapu bersih dengan kemenangan. Pada 30 April 2016, ia menumbangkan Steve Carl di Titan FC 38 dan memenangkan gelar juara dunia kelas welter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: