Maling Nekat, Sudah Dikenali Malah Asik Berkeliaran, Eh Ketangkep Deh!

Maling Nekat, Sudah Dikenali Malah Asik Berkeliaran, Eh Ketangkep Deh!

Ilustrasi tertangkap Polisi-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nekat masih berkeliaran di sekitar lokasi Masjid Al Ihsan, Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, seorang pelaku pencurian sepeda motor berhasil tertangkap warga dan diserahkan ke polisi, Senin 8 Mei 2023.

Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key mengatakan pelaku berhasil dikenali saat sedang asik nongkrong di sekitar lokasi kejadian dan langsung dilakukan penangkapan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Perlengkapan Lari Ala Soraya Larasati, Cocok Buat Pemula

"Pelaku ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Cilandak pimpinan Iptu Ivo Amelia saat sedang nongkrong di Jl Abdul Majid, Cipete Selatan, beberapa jam setelah peristiwa pencurian," ujar Wahid dalam keterangannya, Senin 8 Mei 2023.

Wahid katakan pelaku yang berhasil tertangkap itu adalah pria dengan inisial IDB (30).

Dari tangan pelaku saat ditangkap pula, polisi mendapati kunci Letter T yang diduga sebagai alat pelaku untuk kembali beraksi melakukan pencurian dari parkiran Masjid Al Ihsan.

BACA JUGA:Sambut Bulan Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Tinjau Stadion GBK

"Barang bukti sepeda motor Honda Supra milik korban bernama Matamin (50) berhasil diamankan karena belum sempat terjual oleh pelaku," ungkapnya.

Diketahui pelaku terakhir kali berhasil membawa kabur motor warga pada Minggu 7 Mei 2023 sekitar pukul 19.30 WIB malam.

Motor milik warga bernama Matamin berhasil dibawa kabur saat warga tersebut sedang melaksanakan shalat Isya di Masjid Al Ihsan.

BACA JUGA:5 Cara Menghasilkan Uang di HP

Korban yang mendapati sepeda motornya hilang pun melakukan pemeriksaan CCTV masjid dan terlihat ciri ciri pelaku yang melakukan pencurian.

Dengan bukti CCTV tersebut, korban pun kemudian membuat kaporan ke Maposlek Cilandak Jakarta Selatan.

"Setelah menerima laporan, kami langsung menyebarkan informasi kepada sejumlah warga. Tak lama kemudian kami mendapat info dari masyarakat bahwa pelaku sedang nongkrong dan langsung kami amankan saat itu juga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: