Cara Mendaftar KIP Kuliah, Bisa Mandiri atau Melalui Kampus

Cara Mendaftar KIP Kuliah, Bisa Mandiri atau Melalui Kampus

Cara mendaftar KIP Kulian juga tidak sulit, di mana dapat dilakukan secara mandiri oleh calon mahasiswa bersangkutan ataupun melalui kampus. -puslapdik.kemdikbud.go.id -

BACA JUGA:Manfaat dan Kegunaan Susu Beruang untuk Ibu Hamil, Cek Disini

Pada kartu peserta itu akan tertera secara jelas, apakah calon mahasiswa itu mempunyai KIP Dikdasmen, atau ada dalam basisdata DTKS atau P3KE, atau hanya mendaftar dengan dokumen SKTM. 

Selanjutnya akan dilakukan sinkronisasi  dengan sistem SNPMB dan UTBK-SNBT mulai tanggal 23 Maret sampai 14 April 2023. 

Calon mahasiswa diminta untuk secara berkala mengecek di sistem KIP Kuliah terkait  status sinkronisasi dan pilihan perguruan tinggi atau program studinya. 

Bagi calon mahasiswa yang punya kendala terkait pendaftaran akun KIP Kuliah ini, silakan mengunjungi laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/panduan.

Seleksi mahasiswa penerima KIP Kuliah akan dilakukan oleh masing-masing perguruan tinggi. Hasil seleksi tersebut selanjutnya diajukan ke Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbuduristek untuk ditetapkan sebagai penerima KIP Kuliah setelah mahasiswa melakukan registrasi dan diterima secara resmi sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi. 

Pengumuman penerima KIP kuliah akan dilakukan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Oktober 2023 atau sesuai dengan jadwal akademik masing-masing perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: