Cara Mendaftar KIP Kuliah, Bisa Mandiri atau Melalui Kampus

Cara Mendaftar KIP Kuliah, Bisa Mandiri atau Melalui Kampus

Cara mendaftar KIP Kulian juga tidak sulit, di mana dapat dilakukan secara mandiri oleh calon mahasiswa bersangkutan ataupun melalui kampus. -puslapdik.kemdikbud.go.id -

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun biaya kuliah yang terbilang cukup tinggi tidak perlu khawatir lagi, pasalnya salah satu bantuan dari pemerintah melalui KIP Kuliah dapat membantu pembiayaan.

Cara mendaftar KIP Kulian juga tidak sulit, di mana dapat dilakukan secara mandiri oleh calon mahasiswa bersangkutan.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik dan merasa layak untuk menerima bantuan KIP Kuliah Merdeka, dapat segera mendaftakan Akun KIP Kuliah Merdeka pada laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id mulai tanggal 22 Maret atau H-1 sebelum seleksi UTBK-SNBT sampai 13 April 2023 atau H-1 sebelum seleksi UTBK-SNBT ditutup.

Namun bagi calon mahasiswa yang sudah memiliki akun KIP Kuliah Merdeka saat pendaftaran SNBP lalu, tidak perlu lagi mendaftar. 

BACA JUGA:Ustaz Yusuf Mansur Resmi Gabung Perindo, Warganet: Biar Makin Banyak Anggota DPR di Suruh Sedekah

BACA JUGA:Teddy Minahasa Terima Vonis Hari Ini, Hotman Paris: Dia Tidak Bersalah

Akun yang dimiliki dapat digunakan untuk semua jenis seleksi penerimaan mahasiswa baru, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. 

Meskipun dapat dilakukan sendiri, namun pendaftaran dapat juga dilakukan Perguruan Tinggi atas mahasiswa yang sudah diterima dan melakukan registrasi. 

Pendaftaran oleh perguruan tinggi ini dapat dilakukan ketika seorang calon mahasiswa sudah diterima dan sudah registrasi namun belum mendaftarkan akun KIP Kuliahnya.

Bagai calon mahasiswa yang belum memiliki akun KIP Kuliah, untuk mengetahui, apakah layak untuk menerima KIP Kuliah, bisa segera klik informasi ini https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.  

BACA JUGA:Tim Hoki Putra Indoor Indonesia Ukir Sejarah di SEA Games 2023 Setelah Kandaskan Malaysia, Prima Santoso: Minta Dilirik Pemerintah!

BACA JUGA:Indonesia Kembali Dulang Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Tim Bola Voli Putra Indonesia Catat Hattrick

Saat mendaftar, yang pertama dilakukan adalah melakukan login terlebih dahulu. 

Login bisa dilakukan dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)  serta mengisi alamat email yang aktif dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: