Hasil Audit Keuangan PSSI per 2017-2019 Jadi Sorotan Tajam, Arya Sinulingga: Tidak Tercatat Sama Sekali

Hasil Audit Keuangan PSSI per 2017-2019 Jadi Sorotan Tajam, Arya Sinulingga: Tidak Tercatat Sama Sekali

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Audit keuangan PSSI dilakukan oleh firma audit Ernst & Young. Proses memeriksa keluar-masuk keuangan terus digencarkan.

Audit keuangan PSSI tersebut dilakukan mulai dari periode kepengurusan tahun 2017-2019, 2019-2023, dan pada era Erick Thohir.

Dalam audit keuangan yang dilakukan oleh firma audit Ernst & Young dalam tiga periode tersebut kepengurusan 2017-2019 menjadi sorotan tajam.

BACA JUGA:PSSI Ingin Pakai Sistem VAR di Kompetisi Liga 1 Musim Depan, Zulfikli Syukur Singgung Kualitas Wasit Indonesia

Dalam masa itu, PSSI memang cukup sering gonta-ganti kepengurusan ketua umum dari mulai Edy Rahmayadi, Joko Driyono, dan Iwan Budianto.

Dalam hal itu yang sedang diperiksa adalah pembukuan atau keuangan PSSI era kepemimpinan Edy Rahmayadi, Mochamad Iriawan, dan kini Erick Thohir yang baru berjalan tiga bulan.

"Ada tiga periode yang akan diaudit. Periode 2017-2019, lalu 2019-2023, dan periode di kepengurusan Pak Erick Thohir, yang baru berjalan tiga bulan," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam keterangan resmi, Selasa 9 Mei 2023.

Arya Sinulingga mengatakan pada era kepengurusan PSSI periode tahun 2017-2019 sama sekali tidak tercatat pembukuan.

BACA JUGA:Iwan Bule Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Partai Gerindra, Kagumi Prabowo: Tidak Pantang Menyerah

Demikian PSSI harus memakai jasa pihak lain mencari-cari data keuangan pada periode itu.

"Dari internal review kami, di periode 2017-2019, tidak tercatat sama sekali pembukuannya, sehingga PSSI harus menggunakan jasa IT untuk mendapatkan data-data bagian keuangan di periode tersebut." Ujar Arya.

Menurutnya ada data fisik mengenai keuangan PSSI yang ada diperiode tahun 2017-2019, Namun tidak jelas rincian pengeluarannya.

"Ada beberapa data fisik, namun tidak jelas. Misalnya, ada pengeluaran cheque, namun tidak ada perinciannya," kata Arya.


Arya Sinulingga saat pada 26 Maret lalu di Jakarta-PSSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: