Ancol Tidak Tutup Saat Pelaksanaan Formula E 2023

Ancol Tidak Tutup Saat Pelaksanaan Formula E 2023

Project Director Jakarta EPrix 2023, Ivan C. Permana (kanan) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana memastikan Ancol tidak akan tutup pada saat pelaksanaan Formula E 2023.

Pelaksaan Formula E sendiri berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

"Konsep penyelenggaraan Formula E kali ini, Ancol tidak akan ditutup (untuk umum)," kata Ivan saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tetapkan Dua Tersangka Kasus TPPO WNI di Myanmar

Ia mengatakan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Ancol maka tak diwajibkan untuk membeli tiket Formula E. 

"Pada ajang Formula E Jakarta 2023, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hanya perlu membeli tiket reguler seperti biasa untuk masuk melewati pintu Gerbang Timur, Gerbang Barat, Gerbang Karnaval atau Gerbang Marina," ujar Ivan.

Sebagai informasi, pelaksanaan Formula E 2023 bertepatan dengan libur hari Pancasila dan hari Raya Waisak yang akan berlangsung pada 3-4 Juni 2023.

BACA JUGA:Tika Bima

Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung, panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).

Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana mengatakan pihaknya bersama​​​​​ manajemen Taman Impian Jaya Ancol, menyiapkan bus untuk mengangkut penonton Formula E Jakarta 2023.

Nantinya, bus tersebut digunakan untuk mengangkut penonton yang membawa kendaraan pribadi dari tempat parkir di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb, Kemayoran, menuju kawasan Bundaran Bende, Ancol, yang berjarak sekitar 500 meter dari arena menonton balapan di kawasan Mal Ancol Beach City.

BACA JUGA:Sirkuit Rampung Diperbaiki, Formula E 2023 Jakarta Siap Digelar

"Jadi dari titik penurunan (drop off) penonton di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb ini nanti diantar naik bus ke arah Bende yang ada (monumen) Gong. Setelah di Bende, kemudian berjalan ke area sirkuit," ujar Ivan saat ditemui di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 29 Mei 2023.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar penonton Formula E menaiki kendaraan umum, sebab lahan parkir sangat terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: