Sosok Bima Yudho yang Sentil Jokowi dan Tolak 3 Perguruan Tinggi Negeri Demi Cita-cita

Sosok Bima Yudho yang Sentil Jokowi dan Tolak 3 Perguruan Tinggi Negeri Demi Cita-cita

Dalam perjalannya, sosok Bima Yudho yang senil Jokowi tolak 3 perguruan tinggi negeri demi cita-cita dan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menimba ilmu di Australia.-Tangkapan layar/twitter-

Menempuh pendidikan di Autralia, Bima mengambil program Diploma 1 jurusan Media Komunikasi dan berhasil diselesaikan serta melanjutkan pendidikan Strata 1 dengan waktu diperkirakan 2 tahun.

“Demi anak, kami siap mengeluarkan biaya untuk pendidikannya,” tegas Sringatun seperti dilansir oleh radarlampung.disway.id.

Biaya pendidikan Bima di Autralia terbilang cukup tinggi yang mencapai Rp 30 juta perbulannya, meskipun Bima sendiri sudah bekerja dan memiliki penghasilan sreta juga mendapat beasiswa.  

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Autopsi Jasad Atlet Para Tenis Meja David Jacob

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Bekasi, Berikut Cara dan Persyaratannya

Ibu Bima mengungkapkan bahwa saat ini anaknya telah mendapatkan pekerjaan yang layak dan dapat meringankan beban orang tua.

Bima yang saat ini berusia 23 tahun merupakan putra kedua pasangan Juliman (60) dan Sringatun (56), warga Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur.

Ayahnya Juliman adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Timur dan pada sabuah kesempatan Juliman begitu getol membela anaknya.

Bahkan Juliman sempat mengungkapkan pertanyaan yang menohok pada kuasa hukum gubernur Lampung yang sempat akan melakukan tuntutan pada Bima.

BACA JUGA: Divonis 17 Tahun, Asam Lambug AKBP Dody Sempat Kumat: 'Agak Deg-degan'

BACA JUGA:Viral! Bongkar Dugaan Pungli, Guru Muda Pilih Mengundurkan Diri dari ASN, Netizen Senggol Ridwan Kamil, 'Kumaha Akang?'

Saat itu Juliman mengatakan, ‘mana yang lebih baik pejabat korupsi dari pada anak yang kurang ajar tapi jujur dan tidak korupsi?.

Pertanyaan ini sontak membuat kuasa hukum Gubernur Lampung terdiam dan tidak bisa menjawab.

Menurut ibu Bima, sejak menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 1 di Desa Ratna Daya, nilai akademis Bima berhasil selalu menjadi yang terbaik.

Bima melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Metro dan SMAN 1 Metro, di mana saat di SMP, Bima juga berhasil selalu berada di posisi empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: