Atlet Pencak Silat Putra Indonesia Iqbal Candra Sabet Mendali Emas Setelah Hajar Wakil Malaysia Dengan Skor Telak

Atlet Pencak Silat Putra Indonesia Iqbal Candra Sabet Mendali Emas Setelah Hajar Wakil Malaysia Dengan Skor Telak

Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora-Dokumentasi: Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID-- Cabang olahraga pencak silat putra berhasil menambahkan pundi-pundi mendali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Emas diraih Iqbal Candra usai mengandaskan perlawanan dari wakil Malaysia Mohd Shahrul dari nomor kelas F putra.

Pertandingan final silat putra itu berlangsung di Chory Chang var International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:KPU Konsultasi ke DPR Terkait PKPU 10/2023

Sejak awal pertandingan hingga akhir, Iqbal tampil sangat dominan sepanjang ronde. Ia menutup pertandingan dengan skor telak 53-9. 

Kemenangan atlet Pencak silat Indonesia, Iqbal Candra atas Shahrul menambahkan mendali emas ke-26 yang diraih Indonesia pada kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja.

Diketahui pada ronde pertama dimulai Iqbal langsung mendominasi pertandingan. Ia menghajar lawan dengan mengumpulkan banyak poin dari hasil pukulan dan bantingannya.

Hingga akhirnya ia memimpin dengan skor 22-3.

Memasuki ronde kedua Iqbal masih tetap konsisten menyerang dengan mengandalkan bantingan hingga terus meraup poin. Babak kedua ditutup dengan skor 37-3 untuk keunggulan atlet pencak silat Indonesia yaitu Iqbal Candra.

Sayangnya memasuki ronde ketiga wakil dari Malaysia Shahrul harus rela kehilangan tiga poin, alhasil poinnya jadi nol. Shahrul kehilangan poin karena mendapatkan peringatan dari wasit.

BACA JUGA:Busnya Terguling di Guci, Bos Duta Wisata Sentil Sikap Rian Mahendra Soal Kronologi Kecelakaan

Disisi lain, Iqbal secara terus menerus melancarkan serangan efektif dan menutup pertandingan dengan skor telak atas atlet Malaysia 53-9.

Setelah pertandingan, Iqbal menyebut atas pencapaiannya itu merupakan hasil dari kerja keras latihan selama berbulan-bulan. Pengorbanannya telah terbayar dengan mendapatkan mendali emas di Kamboja.

“Alhamdulillah sesuai rencana dan berhasil. Ini hasil kerja keras kita di latihan berbulan-bulan. Hasil bagus dan tidak mengecewakan,” kata Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: