Ditawari Kerja Follow IG, Seorang Pria Diduga Tertipu Trading

Ditawari Kerja Follow IG, Seorang Pria Diduga Tertipu Trading

Korban dugaan penipuan, Adithya Oktavianto-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang warga asal Menteng, Jakarta Pusat melaporkan dugaan penipuan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya.

Korban dugaan penipuan, Adithya Oktavianto mengatakan dirinya ditipu dengan diiming-iming kerjaan freelance. Dimana, kerjaan yang ditawarkan ialah mengikuti atau follow Instagram.

Dirinya ditawari menerima imbalan Rp. 200.000.00 setelah mengikuti satu akun Instagram.

BACA JUGA:Polisi Usut Penipuan Kerja Like dan Subscribe Video di YouTube

"Untuk pengajuan pelaporan mengenai penipuan pekerjaan online yang dimana berawal dari Whatsapp ya kerja freelance untuk memfollow Instagram, aku awalnya itu agar tertarik ya memang ada polisi hanya dengan memfollow IG kita dapat mengisi Rp20.000," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tarik Kasus Penipuan Investasi Bodong yang Dialami Oleh Wanita Histeris saat Kapolri Rapat dengan DPR

Kemudian, setelah dirinya mengikuti arahan dari terduga penipu malah disuruh investasi pada suatu trading.

"Cerita singkatnya kita udah follow IG mengikuti tugas kita. Kemudia dimana tadi ini kita disuruh tetap atau investasi pada suatu trading yang diarahkan oleh salah satu resepsionis yang dalam perusahaan tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Tersangka Penipuan QRIS Masjid

Adit mengaku mengikuti arahan perusahaan tersebut dengan menyetorkan uang atau deposit Rp. 200.000.00.

"Masukin saldo awal depositnya itu memang sangat ringan di sekitar Rp. 200.000. Namun semakin malam di sini kita taruh trading sampai nominal Rp5.500.000," tuturnya.

Dijelaskannya, jika ada kesalahan dalam proses trading dirinya diminta untuk deposit kembali dengan jumlah sebelumnya.

"Apabila ada kesalahan ya ada kesalahan trading tersebut kita disuruh lintas kembali ke nominal yang sama yaitu Rp5.500.000," jelasnya

"Disini kita ditawarkan pekerjaan online freelance naikkan mencari pekerjaan bukan untuk trading ataupun uang habis ini ya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: