Bareskrim Polri Tarik Kasus Penipuan Investasi Bodong yang Dialami Oleh Wanita Histeris saat Kapolri Rapat dengan DPR

Bareskrim Polri Tarik Kasus Penipuan Investasi Bodong yang Dialami Oleh Wanita Histeris saat Kapolri Rapat dengan DPR

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal mengambil alih kasus investasi bodong yang dialami oleh seorang ibu-ibu yang berteriak histeris di tengah rapat antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Komisi III DPR RI pada Rabu, 13 April 2023 kemarin.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut keputusan mengambil alih tersebut dilakukan usai pihaknya bertemu langsung dengan para korban pada Kamis, 13 April 2023 hari ini.

"Keputusan rapat tadi demikian agar bisa ditangani secara komprehensif," kata Agus saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Terkuak! Ini Dugaan Penyebab Tewasnya Wanita Pemilik Hotel OYO di Kebon Jeruk

Jenderal bintang tiga itu mengatakan pihaknya mengambil alih lantaran kasus tersebut terjadi di lintas provinsi. 

"Kejadian lintas provinsi itu, menurut saya lebih tepat ditarik ke Bareskrim agar lebih pas merekonstruksikan," kata jenderal bintang tiga tersebut.

Agus memastikan kasus ini tetap berjalan dan sedang diproses penyidik Polri. Hal ini membantah pernyataan korban bahwa laporannya sudah dilayangkan sejak lama namun tak diproses Bareskrim Polri.

"Berjalan prosesnya, hanya mungkin tidak tuntas dan sebagian terhalang dengan proses kepailitan yang diciptakan," kata Agus.

BACA JUGA:Sidang Isbat Penetapan Idul Fitri 2023 Digelar 20 April, Kemenag Pantau 123 Titik Hilal

Sebelumnya, pada rapat antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan pada Rabu, 12 April 2023 kemarin, seorang ibu-ibu mendadak berteriak histeris secara tiba-tiba. 

Usai diinterogasi perempuan yang diketahui bernama Sri itu merupakan korban penipuan berkedok koperasi. 

Mulanya perempuan tersebut menginterupsi rapat dari balkon di ruangan Komisi III pada pukul 13.28 WIB . Interupsi itu lantas menarik perhatian anggota Komisi III, termasuk Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa yang memimpin rapat. Tak terkecuali Listyo yang juga menyorotkan wajah ke arah balkon.

BACA JUGA:Polisi Jelaskan Kronologi Sopir Taksi Online Dicekoki Kecubung

Mendengar interupsi perempuan dari arah balkon, Desmond memberikan peringatan. Ia meminta tolong agar diamankan kondisi riuh di balkon, mengingat masih berlangsung rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: