Gelar Indonesia Fair 2023 di Jepang, Fesyen Bandung dan Pisang Lampung Digemari Pengunjung

Gelar Indonesia Fair 2023 di Jepang, Fesyen Bandung dan Pisang Lampung Digemari Pengunjung

Indonesia menggelar pameran Indonesia Fair 2023 di AEON Mall Saitama--

JAKATA, DISWAY.ID  – Indonesia menggelar pameran Indonesia Fair 2023 di AEON Mall Saitama, Jepang, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Jepang.

Pameran digelar pada 29 April–7 Mei 2023, bertepatan dengan musim liburan di Jepang yang dikenal dengan Golden Week.

“Momentum Golden Week dipilih untuk semakin memperkenalkan Indonesia, terutama saat masyarakat Jepang sedang menikmati liburan. Promosi dilakukan dengan mengintegrasikan perdagangan, pariwisata, seni budaya, hingga investasi,” kata Duta Besar RI untuk Jepang merangkap Federasi Mikronesia Heri Akhmadi.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI Didi Sumedi menanggapi secara terpisah, Indonesia Fair turut menjadi kegiatan promosi perdagangan dalam bentuk in-store promotion di pusat perbelanjaan di Jepang.

Indonesia Fair 2023 menampilkan berbagai produk kreatif seperti produk fesyen, aksesori, dan kerajinan tangan, makanan dan minuman, serta produk ramah lingkungan.

BACA JUGA:Perluas Ekspansi, Honda Aircraft Company Merambah Asia Tenggara

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui respons dari konsumen akhir di Jepang atas produk Indonesia. Alhamdulillah, produk fesyen dan alas kaki dari Bandung, aksesori dan kerajinan tangan dari Bali, serta produk makanan-minuman halal digemari di Jepang. Bahkan, pisang dari Lampung pun terjual habis,” kata Didi.

Sementara itu, dua produk ramah lingkungan Indonesia yang diluncurkan ke masyarakat Jepang pada Indonesia Fair 2023 adalah plastik ramah lingkungan (biodegradable plastic bag) dari singkong dan produk fesyen dengan material ramah lingkungan yang desainnya menyesuaikan karakteristik masyarakat Jepang.

Indonesia Fair 2023 terlaksana atas kolaborasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, dan Bank Indonesia Tokyo.

Selain untuk memasarkan produk Indonesia ke konsumen akhir Jepang, Indonesia Fair 2023 juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata serta seni budaya Indonesia.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Something Just Like This' - Coldplay ft.The Chainsmoker, Jadi yang Terpopuler di Spotify dengan 2,12 Miliar Pendengar

Senior Managing Director AEON Mall Co. Ltd Mitsuhiro Fujiki menyambut gembira pelaksanaan acara in-store promotion dengan tajuk Indonesia Fair 2023 ini.

“Kegiatan ini sangat baik karena dapat menarik banyak pengunjung selama libur sepekan Golden Week. Berbagai promosi pariwisata dan seni budaya dari penampilan angklung hingga gamelan sangat menghibur pengunjung. Kami ingin lebih banyak kegiatan seperti ini di berbagai daerah lainnya di Jepang,” tuturnya.

Indonesia Fair 2023 pun menjadi bagian dari rangkaian Indonesia–Japan Friendship Day di Saitama untuk memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: