Kronologi Kebakaran di Tempat Karaoke di Jakbar yang Berujung 2 Korban Meninggal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kronologi Kebakaran di Tempat Karaoke di Jakbar yang Berujung 2 Korban Meninggal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Tampak depan gedung tempat karaoke di Tanjung Duren, Jakarta Barat, usai kebakaran pada Jumat, 12 Mei 2023 dini hari WIB.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Bintang Baskoro mengungkap, ternyata penyebab kebakaran tempat karaoke di Jakarta Barat itu diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gedung tempat karaoke di kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat, Jumat 12 Mei 2023 dini hari sekitar pukul 00:39 WIB.

Tepatnya kebakaran terjadi di 1 Unit Ruko Di Central Bisnis Jalan Tanjung Duren Utara I Blok C 14-15 RT. 008/002 Kel. Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Walah! 8 Korban Nekat Loncat dari Lantai 3, Ini Daftar Nama 10 Korban Kebakaran Tempat Karaoke di Jakbar

Iptu Bintang Baskoro mengatakan, dalam kejadian tersebut terdapat 14 orang terdampak, di antaranya 12 orang luka-luka dan 2 orang lainnya meninggal dunia.

“Kemudian kedua korban bersama 8 (delapan) orang lainnya melompat dari lantai 3 dan mengakibatkan korban FS, 25 TH meninggal di tempat, dan SM 42 TH  meninggal di rumah sakit dan 6 (enam) orang lainnya mengalami luka, dan 2 (dua) orang lainnya selamat,” ujar Bintang dalam keterangannya dikonfimasi, Jumat 12 Mei 2023.

Kronologi Awal Mula Kebakaran

Korbaran api mulai terlihat dilaporkan pada Jumat, 12 Mei 2023 sekira pukul 00.40 WIB.

Sehari sebelumnya, Kamis 11 Mei 2023, sejumlah korban datang untuk melakukan renovasi tempat karaoke tersebut.

“Awal mula kejadian FS (25 TH) dan SM, 42 TH, dan 12 (dua) belas orang lainnya datang ke TKP pada hari Kamis, tanggal 11 Mei 2023 jam 06.00 WIB untuk melakukan renovasi ruko,” ujarnya.

BACA JUGA:Inara Rusli Siap Tempuh Proses Hukum Laporan Pencemaran Nama Baik Padanya

Kemudian pada para korban masuk ke dalam gendung, dan tidak lama terjadi kebakaran yang diakibatkan Korsleting listrik.

“FS, 25 TH, dan SM, 42 TH, dan 12 (dua) belas orang lainnya masuk ke dalam ruko namun listrik di ruko tersebut tidak nyala karena adanya tunggakan tagihan pembayaran listrik," ujarnya.

“Kemudian sekitar jam 15.00 WIB listrik sudah nyala karena PLN sudah menyalakan listrik yang tagihannya sudah dibayarkan oleh pemilik ruko," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: