Kronologi Kebakaran di Tempat Karaoke di Jakbar yang Berujung 2 Korban Meninggal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kronologi Kebakaran di Tempat Karaoke di Jakbar yang Berujung 2 Korban Meninggal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Tampak depan gedung tempat karaoke di Tanjung Duren, Jakarta Barat, usai kebakaran pada Jumat, 12 Mei 2023 dini hari WIB.-Foto/Dok/Andrew Tito-

Bintang menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan pihaknya, sekitar pukul 21.00 WIB kedua korban bersama 8 (delapan) orang lainnya beristirahat di lantai 3, dan 4 (empat) orang lainnya berada di lantai 1.

BACA JUGA:Biaya Kuliah Psikologi di 5 Perguruan Tinggi Negeri

Kemudian pada pukul 00.00 WIB terjadi kebakaran di gedung karaoke tersebut, di mana saat itu suasana lantai 3 dipenuhi dengan asap hitam tebal, dan membuat suasana lantai 3 menjadi ricuh dan membuat panik.

“Kedua korban bersama 8 (delapan) orang lainnya langsung memecahkan kaca yang ada di lantai 3 sebagai jalan keluar, karena kedua korban bersama 8 (delapan) orang lainnya takut melewati tangga karena tidak mengetahui suasana di lantai 2 dan lantai 1 karena tertutup asap hitam tebal,” ujarnya.

Bintang melanjutkan, kedua korban bersama 8 orang lainnya kemudian mencari jalan pintas untuk keluar dari gedung yang terbakar tersebut dengan melompat dari jendela lantai 3 gedung yang dipecahkan.

“Kemudian kedua korban bersama 8 (delapan) orang lainnya melompat dari lantai 3 dan mengakibatkan korban FS, 25 TH meninggal di tempat, dan SM 42 TH  meninggal di rumah sakit dan 6 (enam) orang lainnya mengalami luka, dan 2 (dua) orang lainnya selamat,” ujarnya.

BACA JUGA:HOT NEWS! Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Pungutan Mutasi Jabatan

“Setelah itu korban FS, 25 TH, beserta 5 (lima) orang lainnya yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat menggunakan ambulance, dan korban SM 42 TH beserta 1 (satu) orang lainnya dibawa kerumah sakit tarakan menggunakan ambulance,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, Syarifudin mengatakan 8 orang terluka diantaranya lantaran nekat terjun dari lantai 3 gedung untuk hindari kobaran api.

"Korban luka berat karena lompat dari lantai tiga, delapan orang, objek terbakar Ruko Centra Bisnis, gedung karaoke empat lantai, satu basement," ujar Syarifudin.

Syarifudin mengatakan untuk menanggulangi kebakaran tersebit pihaknya mengerahkan 10 unit mobil damkar dengan 50 personel diterjunkan ke lokasi.

BACA JUGA:Inara Rusli Dicecar 43 Pertanyaan Terkait Laporan Dugaan Perzinahan Suami

Hasil penyelidikan petugas, Diduga kebakatan yang terjadi di gedung Karaoke tersebut terjadi akibat Konsleting arus pendek listrik yang kemudian menyambar ke bagian bangunan yang mudah terbakar.

"Dugaan penyebab terjadi korsleting listrik pada AC di lorong lantai 2. Lalu api merabat ke sofa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: