Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana di Suzhou, Siap Hadapi Piala Sudirman 2023

Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana di Suzhou, Siap Hadapi Piala Sudirman 2023

Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana di Suzhou, Siap Hadapi Piala Sudirman 2023-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Meskipun relatif singkat, latihan perdana yang dilakoni anggota tim bulutangkis Indonesia ke Piala Sudirman 2023 begitu penting. 

Fajar Alfian dkk., bisa mencicipi sekaligus beradaptasi dengan Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, yang bakal menjadi arena pertarungan kejuaraan beregu campuran tersebut, Jumat 12 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:Sosok Sipir Bocorkan Peran Jeera di Lapas Buat Gentar: Mungkin Pak Menteri Nggak Tau

Seluruh pemain, 11 putra dan 9 putri dengan didampingi para pelatih, berlatih selama 150 menit. Masing-masing sektor akhirnya hanya mendapat porsi latihan selama 30 menit. Kendati pendek, seluruh pemain begitu antusias dan semangat.

“Meski durasinya pendek, latihan ini tetap berguna. Pemain bisa beradaptasi dengan arena pertandingan. Latihan ini pun bisa untuk mengembalikan kondisi pemain,” ujar Irwansyah, pelatih tunggal putra.

BACA JUGA:Ibunda Luna Maya Jalani Operasi Setelah Tiba-tiba Terjatuh, Ini Penyebabnya

Menurut manajer tim Armand Darmadji, latihan pertama dengan arena ini berguna untuk adaptasi dengan kondisi lapangan, arah angin, dan lampu. 

Selain itu, juga untuk mengembalikan feeling pukulan setelah kemarin pemain menjalani perjalanan panjang dari Jakarta menuju Suzhou.

BACA JUGA: Banyak Remaja Nongkrong Hingga Dini Hari, Ini Respon Polres Jakarta Selatan

“Kondisi semua pemain juga bagus. Hari ini pun kita beri waktu istirahat lebih panjang setelah baru sampai hotel dini hari. Karenanya, jam latihan yang rencana awalnya berlangsung pagi, kita geser ke siang hari,” ungkap Armand.

Latihan perdana ini lebih banyak dipakai untuk beradaptasi dengan stadion yang bakal jadi tempat pertandingan. 

Para pemain lebih banyak berlatih gim ringan dalam suasana yang menyenangkan.

BACA JUGA:Imbas Bos Ajak Staycation Buat Karyawati Ketakutan, Jabatannya Berpengaruh Kuat

Sektor ganda putra berlatih gim 3 lawan 3. Fajar Alfian, Kevin Sanjaya, dan Daniel Marthin berlatih melawan Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon, dan Leo Rolly Carnando. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: