Kapolres Pegunungan Bintang Pimpin Langsung Evakuasi 4 Sandera KKB Papua

Kapolres Pegunungan Bintang Pimpin Langsung Evakuasi 4 Sandera KKB Papua

Dalam melakukan evekuasi 4 sandera KKB Papua, Kapolres Pegunungan Bintang langusng turun tangan bersama pejabat daerah lainnya. -pmj-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam melakukan evekuasi 4 sandera KKB Papua, Kapolres Pegunungan Bintang langusng turun tangan bersama pejabat daerah lainnya.

Selain itu tak ketinggalan aparat gabungan yang ikut melakukan evakuasi empat pekerja proyek Tower BTS Telkomsel yang sebelumnya disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang.

AKBP Mohamad Dafi Bastomi selaku Kapolres Pegunungan Bintang pimpin langsung evakuasi 4 sandera KKB Papua beserta 50 personel gabungan.

BACA JUGA:6 Makanan Ringan Sehat Penambah Energi di Pagi Hari

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Layanan SIM Keliling di Jabotabek Hari Ini, Selasa 16 Mei 2023: yang Mau Perpanjang Silakan Merapat

Adapun personil gabungan tersebut terdiri dari Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143/TWEJ Letkol Inf. Ari Ismoyo Timor, S.Hub.INT, Direktur PT. IBS Pusat Makmur Jauhari, Pimpinan PT. IBS Pusat, Pejabat Utama Polres Pegunungan Bintang, serta personel Ops Damai Cartenz 2023.

Bahkan dalam evekuasi tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Kris Bakweng Uropmabin, Assisten I Setda Pegunungan Bintang Nicolaus Urobmabin, Kepala Kampung Borban Obet Urwan.

Selain itu juga turut hadir Agus Uropka selaku tokoh masyarakat juga dalam kegiatan penjemputan empat pekerja Pesawat PK-RBP Milik Tariku Aviation.

BACA JUGA:Cek! 26 Titik Lokasi Ganjil-Genap di DKI Jakarta Hari Ini, Selasa 16 Mei 2023

AKBP Dafi menjelaskan bahwa sekitar pukul 09.30 WIT Senin 15 Mei dengan menggunakan Pesawat PK-RBP, tim gabungan bersama Wakil Bupati dan Assisten I Setda serta perwakilan tokoh masyarakat telah berhasil melakukan penjemputan keempat karyawan yang sebelumnya berada di Distrik Okbab dan telah tiba di Distrik Oksibil sekitar pukul 10.50 WIT.

Empat pekerja yang dievakuasi yakni atas nama Asmar dan Feryan Erlangga yang mengalami luka akibat benda tajam namun dalam keadaan sadar. 

Sementara dua lainnya yakni Peas Kulka dan Senus Lepitalem dalam keadaan baik.

BACA JUGA:Cek Ramalan Cuaca Hari Ini se-Jabodetabek, Selasa 16 Mei 2023: Hujan Tak Turun?

BACA JUGA:U Tiga-I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: