KKB Papua Tuding Pengemudi Ojek Sebagai Intel, Bakar Alat Berat di Intan Jaya

KKB Papua Tuding Pengemudi Ojek Sebagai Intel, Bakar Alat Berat di Intan Jaya

KKB Papua tuding pengemudi ojek sebagai intel dari pihak TNI Polri dan bakar sebuah alat berat di Intan Jaya.-tangkapan layar facebook@Anwar War-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak habis-habisnya KKB Papua melakukan aksi penyerangan, di mana pada Kamis 30 Mei lalu kembali menembak seorang pengemudi ojek di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak.

Penembakan ini dilakukan karena KKB Papua tuding pengemudi ojek sebagai intel dari pihak TNI Polri.

Tidak hanya itu, sebelumnya KKB juga melakukan pembakaran terhadap alat berat milik PT. Gunung Selatan yang sedang membuat jalan di Kampung Galungama, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Menanggapi Klarifikasi Soal Pertek Bahan Peledak, Jubir Kemenperin: Kami Jadi Kambing Hitam

Aksi tersebut dikatakan sebagai bentuk penolakan mereka terhadap pembanggunan jalan yang tengah dilakukan karena menuding jalan tersebut hanya mempermudah akses ke kampung-kampung.

Melalui postingannya, Sebby Sambom yang merupakan Juru Bicara TPNPB OPM atau KKB Papua juga menyampaikan bahwa dalam pembakaran alat berat tersebut juga terjadi aksi tembak menembak antara pihaknya dengan TNI – Polri.

Meskipun dalam aksi baku tembak tersebut tidak ada jatuh korban dari kedua belah pihak.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Mendag Sidak SPBE LPG 3 Kg di Cimahi, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Buruan Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 2 Juni 2024 Terbaru, Borong Item dan Hadiah Eksklusif Gratis!

Sedangkan pengemudi ojek yang menjadi korban penembakan KKB bernama Zainul yang saat itu tengah berkendara di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Sebby bersikeras mengatakan jika pengemudi ojek tersebut merupakan intel yang tengah memata-matai kelompoknya.

Selain itu Sebby juga meminta agar militer pemerintah Indonesia segera berhenti menjadikan warga sipil sebagai milisi atau intelejen dan juga berhenti sebagai tukang ojek, tukang bangunan.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Minggu 2 Juni 2024, Minyak Goreng Sunco Turun Harga Jadi Rp32 Ribuan

BACA JUGA:Rudal Houthi Hantam Kapal Induk USS Eisenhower di Laut Merah, Balas Serangan Udara Amerika dan Inggris yang Tewaskan 58 Warganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: