Targetkan Emas, Begini Cara Indra Sjafri Bongkar Kelemahan Thailand di SEA Games

Targetkan Emas, Begini Cara Indra Sjafri Bongkar Kelemahan Thailand di SEA Games

Indra Sjafri/ilustrasi-Foto/PSSI-PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Coach Indra Sjafri menargetkan skuad Timnas Indonesia U-22 merebut emas saat melawan Thailand di SEA Games 2023.

Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand akan digelar di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.  

Demi menaklukkan sang lawan, Coach Indra Sjafri berupaya membongkar kelamahan Thailand.

Cara yang dilakukan Indra Sjafri adalah merekam semua pertandingan mereka.

Tak tanggung, Indra Sjafri meminta timnya untuk merekam semua pertandingan Thailand di SEA Games 2023 agar bisa dipelajari.

 BACA JUGA:Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

“Saya dan tim analis sudah me-record semua pertandingan mereka, dan tadi hari ini mulai jam 8 pagi sampai 11 siang kita sudah menganalisa semua pertandingan-pertandingan mereka, apa kelebihan dan kekurangan mereka,” terang Indra Sjafi, dilansir Selasa 16 Mei 2023.

“Besok (hari ini) silahkan ditunggu dan mudah-mudahan respon serta gameplan kita pas untuk menghadapi mereka,” tambahnya.

Pertarungan tersebut menjadi ajang balas dendam Indonesia di mana di SEA Games 2021 mereka dihempaskan Tim Gajah Perang di semifinal oleh Thailand dengan skor 0-1. 

Perlu diketahui, kenangan medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games tahun 1991. 

Itu juga kali pertama Indonesia bertemu dengan Thailand di final. Pada saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di waktu normal. 

BACA JUGA:Harapan Beckham Putra Saat Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand di Sea Games 2023: Tak Gentar Hadapi Musuh Demi Emas Untuk Indonesia

Skuad Garuda yang dibela nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray lantas bisa menaklukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.

Namun, Indonesia pernah menelan kekalahan besar dari Thailand. Momen itu terjadi pada SEA Games 1985. Saat itu, Tim Merah-Putih menelan kekalahan dengan skor akhir 0-7 dari Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: