Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Timnas U-22 siap tempur untuk menghadapi Thailand dalam final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-22 akan bentrok dengan Thailand di laga Final SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 pukul 19.00 WIB.

Dukungan pun mengalir ke anak-anak Garuda Muda yang akan berjuang merebut juara SEA Games 2023 yang amat dinanti-nanti setelah puasa selama puluhan tahun.

Seperti diketahui, Indonesia sudah menanti 32 tahun untuk medali emas cabang olahraga sepakbola.

Terakhir kali Indonesia meraih medali emas SEA Games ialah ketika Robby Darwis cs, mengalahkan Thailand di SEA Games 1991.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Alasan Tak Mau Bicarakan Bonus Timnas Indonesia U-22 Jika Sabet Mendali Emas: PSSI Juga Siapkan Selain Dari Pemerintah

Dukungan besar datang dari Presiden Joko Widodo, (Timnas). Menurutnya, Timnas Indonesia U-22 memiliki mental yang kuat dan semangat juang yang tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia di event sepakbola internasional.

"Walaupun bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia masih bisa menggolkan ke gawang lawan. Ini menunjukkan mental pemain sebagai pemenang," kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku bangga melihat timnas sepak bola Indonesia yang berhasil masuk babak final SEA Games 2023.

"Saya senang bola bisa masuk ke final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat menurut saya mental menang itu," kata presiden. 

BACA JUGA:Pemain Thailand Mulai Sebar Psywar Jelang Final Sepakbola SEA Games 2023, Netizean: 'Songong Amat!'

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan ke pemain Timnas U-22 agar tidak kendor ketika bermain di babak final SEA Games 2023 melawan Thailand. 

"Perjuangan belum berakhir, jangan kendor, bersiap untuk final," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu, dikutip dari akun instagramnya, dikutip Selasa 16 Mei 2023.

Dukungan personal juga datang dari mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an, Robby Darwis untuk pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha.

BACA JUGA:Pesan Indra Sjafri pada Timnas Indonesia U-22 Jelang Hadapi Thailand di Laga Final SEA Games 2023, Arhan Hanya Jadi Penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: