Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Penantian 32 Tahun! Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Timnas U-22 siap tempur untuk menghadapi Thailand dalam final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh-PSSI-

Robby Darwis berharap, Beckham bisa membawa harus nama Kota Bandung dalam kancah Internasional. Mengingat, keduanya sama-sama berasal dari Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.

"Saya mengharapkan dia (Beckham) bisa membawa baik nama Kota Bandung, seperti saya dulu," kata Robby Darwis.

Menurut Roby Darwis, Bandung tidak pernah kekurangan pemain-pemain bertalenta.

"Buktikan menjadi starter bahwa di Bandung itu bisa menjadi pemain-pemain seperti saya atau beckham nantinya," tutupnya.

BACA JUGA:Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Masuk Final SEA Games 2023, Presiden: Ini Baru Mental Juara!

Bukan Lawan Mudah

Sementara itu, Beckham Putra Nugraha mengatakan, bahwa Thailand bukan lawan yang mudah dihadapi. Namun, ia mengaku tak gentar dan siap memberikan yang terbaik jika dimainkan.

"Thailand adalah tim yang bagus, tapi kami tidak akan gentar. Kami akan berjuang, bekerja keras untuk bisa mengalahkan mereka di SEA Games," kata Beckham dikutip dari laman resmi Persib.

Berdasarkan data pertemuan kedua Tim, Indonesia sudah 23 kali bertemu dengan Thailand dalam ajang SEA Games sejak 1979, tiga di antaranya terjadi di partai puncak pada edisi 1991, 1997, dan 2013. 

BACA JUGA:Update Peorlehan Medali di Ajang SEA Games 2023: Indonesia Sudah Naik Peringkat?

Skuad Garuda hanya mampu menang sekali pada edisi 1991 dan itu menjadi kali terakhir Indonesia meraih emas di pesta olahraga dua tahunan itu.

Thailand juga mendominasi dalam lima pertemuan sebelumnya. Terakhir kali Garuda Muda menang empat tahun lalu di SEA Games 2019. Kala itu, tim Merah Putih menang 2-0 lewat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Pada pertandingan final SEA Games 2023, Indonesia harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Pratama Arhan. 

Dia absen karena menerima kartu merah dalam laga melawan Vietnam di semifinal. Muhammad Haykal Alhafiz akan diplot sebagai penggantinya.

"Pemain dalam keadaan siap. Semoga di pertemuan nanti kita bisa jadi pemenang dan bisa mendapatkan medali emas," dia mengungkapkan. "Mohon doa restu dari semua. Semoga tahun ini rezekinya Indonesia meraih emas di cabang sepak bola putra," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: