Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Masuk Final SEA Games 2023, Presiden: Ini Baru Mental Juara!

Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Masuk Final SEA Games 2023, Presiden: Ini Baru Mental Juara!

Jokowi apresiasi tinggi timnas Indonesia usai tembus ke final SEA Games 2023-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Tim nasional Indonesia U22 berhasil ke babak final SEA Games 2023 usai meraih kemenangan dramatis atas Vietnam di babak semifinal mendapat perhatian dan pujian dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelumnya timnas Indonesia U22 melaju ke final SEA Games 2023, skuad Garuda menang dramatis 3-2 atas Vietnam dalam perpanjagan waktu, pada babak semifinal di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu, 13 Mei 2023.

Menurut Presiden, tim nasional (Timnas) Indonesia U22 memiliki mental yang kuat dan semangat juang yang tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia di event sepakbola internasional.

BACA JUGA:Tim Basket Putra Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023, Prank Thailand di Quarter Pertama dan Kedua

“Walaupun bermain dengan 10 pemain, Timnas Indonesia masih bisa menggolkan ke gawang lawan. Ini menunjukkan mental pemain sebagai pemenang," kata Presiden Jokowi di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu 14 Mei 2023.

Jokowi mengaku bangga melihat timnas sepak bola Indonesia yang berhasil masuk babak final SEA Games 2023.

"Saya senang bola bisa masuk ke final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat menurut saya mental menang itu," kata presiden. 

Mengenai perolehan medali emas yang sudah memenuhi target, Jokowi juga mengapresiasi perolehan medali kontingen Indonesia dalam SEA Games 2023 yang telah mencapai 70 medali emas.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Meski Melawan Tim Miliki Ranking Lebih Baik

Bahkan, kontingen Indonesia akan melampaui target emas, pasalnya dalam pertandingan cabang olahraga yang lain bisa bertambah medali emas lantaran ada atlet-atlet Merah Putih yang akan tampil dalam laga menuju partai final serta pertandingan perebutan medali pada hari ini, Senin 15 Mei 2023.

"Saya sangat mengapresiasi perolehan medali emas sudah mencapai 60. Targetnya memang dari kemarin 60. Tapi saya minta di atas 69. Semoga terlampaui," kata Jokowi.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga sepak bola berterima kasih kepada pemain-pemain di lapangan, karena mempunyai metal dan nyali untuk menang.

“Saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang,” ujar Erick.

BACA JUGA:Gerak Cepat! Erick Thohir Serahkan Jadwal Kompetisi Liga 1 Musim Depan ke Kapolri: Singgung Kenyamanan Sponsor dan Penonton!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: